sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemko Medan gandeng OJK perkuat manajemen keuangan UMKM

Kerja sama ini terutama ditujukan untuk mendigitalisasi laporan keuangan UMKM, sehingga perhitungan untung-ruginya terdokumentasi baik.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Jumat, 05 Mei 2023 15:22 WIB
Pemko Medan gandeng OJK perkuat manajemen keuangan UMKM

Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperkuat manajemen keuangan pelaku UMKM agar lebih tertata. Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan kerja sama ini terutama ditujukan untuk mendigitalisasi laporan keuangan UMKM, sehingga perhitungan untung-ruginya terdokumentasi dengan baik.

“Saya melihat pelaku UMKM kita masih belum memanfaatkan digitalisasi keuangan secara optimal. Misalnya, memisahkan mana yang menjadi modal dan keuntungan,” kata Bobby, dilansir dari pemkomedan.go.id, Kamis (4/5).

Bobby mengatakan, selama ini masalah para UMKM, terutama yang kecil, yakni manajemen keuangan. Dengan kerja sama ini, ia berharap OJK dapat membantu Pemko Medan agar ekonomi mikro terbangun dengan rapih.

“Jadi, melalui kerja sama ini, kami harap kita bisa saling perkuat managemen keuangan pelaku UMKM Kota Medan,” katanya.

Sponsored

Sementara itu, Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Bambang Mukti Riyadi, menyatakan siap mendukung setiap program-program Pemko Medan, terutama di lingkup peningkatan kapasitas UMKM.

“Program-program Pemko Medan yang ada, kami siap untuk mendukungnya. Kami juga mohon dukungan dari Pak Wali agar selama di sini dapat menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid