sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Metro gandeng Pengadilan Agama wujudkan Kota Layak Anak

Program Kota Layak Anak ini juga jadi sebagian visi dari Pengadilan Agama, yakni memperdayakan dan membela kepentingan anak dan perempuan.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Rabu, 23 Mar 2022 09:14 WIB
Pemkot Metro gandeng Pengadilan Agama wujudkan Kota Layak Anak

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggandeng Pengadilan Agama Kota Metro untuk mewujudkan wilayahnya menjadi Kota Layak Anak (KLA) di waktu mendatang.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menyebut, kerja sama ini merupakan bentuk kontribusi nyata bidang keagamanan dalam mewujudkan KLA. Ia ingin ada kekuatan yang lebih dari Pengadilan Agama untuk mendukung pemkot mewujudkan Kota Metro menjadi Kota yang benar-benar layak untuk anak.

“Saya di sini melakukan diskusi untuk penguatan komunikasi dan informasi di Kantor Pengadilan Agama Kelas 1A, itu sangat luar biasa. Insya Allah kehadiran kita hari ini dapat membawa Kota Metro menjadi kota yang lebih baik lagi,” kata Qomaru saat monitoring Kota Layak Anak di kantor Pengandilan Agama Metro, Selasa (22/3).

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kota Metro, Mahyuda, mengaku  mendukung program Pemkot Metro untuk menjadi Kota Layak Anak.

Sponsored

Ia menyatakan, program KLA ini juga menjadi Sebagian visi dari Pengadilan Agama, yakni memperdayakan dan membela kepentingan anak dan perempuan.

“Dalam rangka meningkatkan kerja  sama dalam hal mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan Kota Layak Anak, di mana Kota Layak Anak juga merupakan sebagian dari visi Pengadilan Agama Metro Kelas 1A dalam memperdayakan dan membela kepentingan anak dan perempuan”, ujarnya.

Berita Lainnya
×
tekid