sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Targetkan kota layak anak, Pemkot Parepare sahkan perda

Perda bertujuan mengatur berbagai upaya yang dilakukan bersama-sama dengan pihak orang tua, masyarakat, dunia usaha.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Selasa, 19 Jul 2022 15:41 WIB
Targetkan kota layak anak, Pemkot Parepare sahkan perda

Pemerintah Kota Parepare bersama DPRD Parepare mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak, Senin (18/7). Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mengatakan perda sebagai payung hukum program ini dibutuhkan untuk mengatur jalannya program ini.

"Perda bertujuan mengatur berbagai upaya yang dilakukan bersama-sama dengan pihak orang tua, masyarakat, dunia usaha," ujarnya.

Pangerang menekankan realisasi program ini perlu sinergi antara pemerintah daerah, orang tua, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha untuk mewujudkan Kota Layak Anak supaya menjamin pemenuhan hak-hak anak. Ia menyebut hal ini sebagai komitmen Pemkot Parepare dalam memperhatikan perkembangan dan kemajuan masa depan anak.

"Untuk bagaimana mewujudkan hak-hak anak. Sehingga diperlukan strategis untuk mencipatakan rasa aman yang mampu memberikan perlindungan kepada anak melalui kebijkaan pemerintah," katanya.

Sponsored

Sementara itu, Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu, menjelaskan seluruh fraksi telah bersmaa-sama membahas ranperda yang sebelumnya diajukan Pemkot Parepare. Ia menjelaskan penetapan Kota Layak Anak menjadi Perda selanjutnya menunggu fasilitasi antara biro hukum pemerintah daerah dengan biro hukum Provinsi Sulsel untuk dicermati lebih lanjut.

"Minimal dua minggu jangka waktu, baru kita bisa jadwalkan rapat paripurna dalam agenda penetapan Perda Kota Layak Anak," jelasnya.

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid