sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tingkatkan keterampilan SDM, Pemkab Kukar gandeng politeknik

Edi menilai kerja sama pengembangan SDM ini dapat membantu mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan maupun siap kerja.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Selasa, 02 Agst 2022 14:03 WIB
Tingkatkan keterampilan SDM, Pemkab Kukar gandeng politeknik

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) berupaya meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kesejahteraan melalui pendidikan, penelitian, inovasi, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengatakan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bersama Politeknik Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta dan Politeknik Negeri Samarinda ini bertujuan untuk mewujudkan tenaga kerja yang sesuai bidang dan keahlian.

“Sinergitas ini kita lakukan dalam rangka mengoptimalkan semua potensi yang ada, guna berupaya meningkatkan sumber daya yang dimiliki. Sehingga kerja sama yang sudah dibangun ini kedepannya bisa menjawab semua tantangan dimasa yang akan datang," terangnya saat menandatangani perjanjian kerja sama dengan ATMI Surakarta dan Politeknik Negeri Samarinda, Sabtu (30/7).

Edi menilai kerja sama pengembangan SDM ini dapat membantu mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan maupun siap kerja. Terlebih, peningkatan kapasitas SDM ini sesuai dengan Visi Misi Kukar Idaman.

Sponsored

“Ini sangat baik untuk pengembangan SDM di Kabupaten Kukar, apalagi di lembaga ini terdapat beasiswa yang dipandang dapat membantu para mahasiswa dalam melanjutkan studi maupun siap kerja,” katanya.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid