sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

1 tewas, beberapa terluka dalam serangan teror parang di gereja Spanyol

Sakristan gereja lokal tewas dalam serangan itu, dan pendeta setempat ditikam, menderita luka di lehernya.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 26 Jan 2023 06:43 WIB
1 tewas, beberapa terluka dalam serangan teror parang di gereja Spanyol

Setidaknya satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka setelah serangan di sebuah gereja Spanyol pada Rabu malam. Pelaku menggunakan parang dalam aksinya.

Pria itu menyerang pengunjung gereja di paroki San Lorenzo di kota pelabuhan Algeciras, Spanyol barat daya, sekitar pukul 6 sore waktu lokal.

Sakristan gereja lokal tewas dalam serangan itu, dan pendeta setempat ditikam, menderita luka di lehernya. Dua orang lainnya terluka dalam insiden itu, menurut laporan surat kabar Spanyol El Mundo.

Saksi mata mengatakan kepada pers setempat bagaimana serangan itu, yang dimulai di dalam gereja, meluas ke Plaza Alta de Algeciras di dekatnya ketika orang-orang terlihat berlarian dari tempat kejadian. Seorang karyawan dari salah satu bar lokal berbicara tentang seorang pria jangkung bersenjatakan parang, mengenakan jellaba, jubah lengan panjang yang biasanya dikenakan di wilayah Maghreb di Afrika Utara.

Sponsored

Polisi setempat mengkonfirmasi penangkapan seorang warga negara Maroko berusia tiga puluhan. Kasus ini diperlakukan sebagai insiden teroris.

Kediaman tersangka di pusat kota telah digeledah, dan pihak berwenang mungkin sedang mencari dua orang lain sehubungan dengan insiden tersebut, menurut laporan pers setempat.(rmx)

Berita Lainnya
×
tekid