sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bikin panik, pekerja di bandara curi pesawat dan ancam tabrak swalayan

Kepala Polisi Tupelo John Quaka mengatakan Patterson adalah karyawan Tupelo Aviation selama 10 tahun terakhir.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 04 Sep 2022 09:14 WIB
Bikin panik, pekerja di bandara curi pesawat dan ancam tabrak swalayan

Entah apa yang ada dipikiran Cory Wayne Patterson. Ia mencuri pesawat bermesin ganda dan membuat banyak orang panik. Pasalnya, dia mengancam akan menabrakkan pesawat ke bangunan swalayan Walmart di Mississippi, AS.

Segera setelah kabar itu, Walmart dan bangunan di sekitarnya diseterilisasi. Mereka tidak tertarik untuk menguji klaim Patterson, atau meremehkan ancaman itu.

Dalam konferensi pers hari Sabtu, Kepala Polisi Tupelo John Quaka mengatakan Patterson adalah karyawan Tupelo Aviation selama 10 tahun terakhir.

Quaka mengatakan bahwa pada pukul 05:08 waktu setempat, Patterson, dari Shannon, Mississippi, mencuri sebuah pesawat bermesin ganda Beechcraft King Air C90 dan lepas landas dari Bandara Regional Tupelo.

Sebagai seorang lineman, kata Quaka, Patterson bertanggung jawab untuk mengisi bahan bakar pesawat. Ia mengatakan pesawat itu penuh bahan bakar malam sebelumnya.

Sekitar pukul 5:23 pagi, Patterson menelepon Lee County 911 dari pesawat dan mengatakan dia akan menabrakkan pesawat ke West Main Walmart di Tupelo, kata Quaka. Segera setelah itu, toko dan daerah sekitarnya dievakuasi. Banyak jalan utama di Tupelo ditutup juga.

Quaka mengatakan negosiator dari Polisi Tupelo menghubungi pilot dan meyakinkannya untuk mendaratkan pesawat di bandara Tupelo. Seorang pilot swasta membantu polisi dalam membantu Patterson, tetapi pada pendekatan terakhir pilot membatalkan pendaratan dan melakukan perjalanan ke barat laut, kata Quaka. Beberapa kabupaten diberitahu tentang apa yang sedang terjadi, kata Quaka.

Lebih dari empat jam kemudian, Patterson membuat posting Facebook. "Intinya, ia mengucapkan selamat tinggal. Pada titik ini, kami tahu dia hampir kehabisan bahan bakar," kata Quaka.

Sponsored

Setelah polisi kehilangan dan kemudian membangun kembali kontak radar dengan pesawat, Patterson mengkonfirmasi bahwa dia telah mendarat di sebuah lapangan, menurut kepala polisi.

Segera setelah itu, Patterson ditahan dan didakwa dengan pencurian besar dan membuat ancaman teroris, kata kepala.

Kantor lapangan FBI di Jackson, Mississippi, juga terlibat dalam respons insiden tersebut, kata seorang juru bicara.

Menanggapi pertanyaan wartawan, Quaka mengatakan dia telah melakukan kontak dengan keluarga pilot, yang "sangat prihatin" tentang kesejahteraan Patterson.

"Bersyukur situasinya telah teratasi dan tidak ada yang terluka," kata Gubernur Mississippi Tate Reeves dalam tweet. 

"Terima kasih terutama kepada penegak hukum lokal, negara bagian, dan federal yang mengelola situasi ini dengan profesionalisme yang ekstrem."(CNN)

Berita Lainnya
×
tekid