sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jokowi sampaikan usulan IDEA Hub di KTT G20

Joko Widodo menerangkan IDEA Hub merupakan platform untuk kurasi dan berbagi pengalaman mengenai model-model bisnis digital.

Valerie Dante
Valerie Dante Sabtu, 29 Jun 2019 11:00 WIB
Jokowi sampaikan usulan IDEA Hub di KTT G20
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 563.680
Dirawat 80.023
Meninggal 17.479
Sembuh 466.178

Pada Jumat (28/6), dalam sesi kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, terkait isu inovasi ekonomi digital, Presiden Indonesia Joko Widodo menyampaikan usulan perlunya ada Digital Media Accelerator Hub (IDEA Hub).

Joko Widodo menerangkan IDEA Hub merupakan platform untuk kurasi dan berbagi pengalaman mengenai model-model bisnis digital, dari sejumlah unicorn yang dimiliki negara-negara anggota G20.

Dalam kesempatan itu, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Mardusi, yang mendampingi Jokowi, mengatakan IDEA Hub terdiri dari tiga area. Area pertama, sharing economies. Kedua, workforce digitization, dan terakhir financial inclusion.

"Tiga hal ini dipilih karena bidang-bidang tersebut diharapkan dapat mengurangi ketimpangan. Bagian kedua dari pernyataan Presiden Jokowi adalah inclusive general economy, dalam artian bahwa kita harus mengedepankan sifat inklusif," tutur Retno seperti dikutip dari keterangan resmi di situs Setkab.go.id.

Sponsored

Sifat inklusif itu, lanjut Retno, berarti bahwa pada akhirnya, manfaat lompatan teknologi harus dapat dirasakan oleh setiap orang.

"Oleh sebab itu, pernyataan Presiden Jokowi tadi ditutup dengan harapan 'no one left behind'," katanya.

Geliat staycation pengusir penat

Geliat staycation pengusir penat

Jumat, 04 Des 2020 16:55 WIB
Kasak-kusuk posisi staf khusus menteri

Kasak-kusuk posisi staf khusus menteri

Kamis, 03 Des 2020 16:21 WIB
Berita Lainnya