sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kejam, 13 anak ditemukan disekap oleh orangtuanya

Polisi menemukan beberapa anak dirantai di tempat tidur dengan rantai dan borgol di ruangan yang gelap dan bau yang tidak sedap.

Dika Hendra
Dika Hendra Selasa, 16 Jan 2018 17:37 WIB
Kejam, 13 anak ditemukan disekap oleh orangtuanya

Sepasang orang tua ditangkap di California setelah polisi menemukan 13 anak ditahan di rumah mereka. Beberapa anak dilaporkan diborgol dengan rantai di tempat tidur. 

David Allen Turpin (57) dan Louise Anna Turpin (49) ditangkap atas tuduhan penyiksaan dan membahayakan keselamatan anak-anak. Sebanyak 13 anak yang ditahan di rumah itu berusia antara dua tahun hingga 29 tahun. Mereka ditemukan di Perris, sekitar 95 kilometer (km) selatan Los Angeles. Anak-anak tersebut dipercaya adalah saudara sekandung. 

“Petugas keamanan mengetahui insiden itu setelah seorang korban pada Minggu (15/1) waktu setempat melarikan diri dan menelpon nomor darurat 911 dari telepon seluler yang ditemukan di dalam rumah,” ungkap Dinas Sheriff Riverside, California, dilansir CNN.

Gadis berusia 17 tahun yang terlihat kurus itu mengklaim dia dan 12 saudaranya ditahan dan dipenjara oleh orang tua mereka. Polisi menemukan beberapa anak dirantai di tempat tidur dengan rantai dan borgol di ruangan yang gelap dan bau yang tidak sedap. Kedua orang tua itu tidak mampu memberikan alasan logis kenapa memperlakukan anaknya dengan kejam.

Petugas kepolisian juga terkejut karena menemukan tujuh anak sudah berstatus dewasa yakni 18-29 tahun. Para korban mengalami malnutrisi dan sangat kotor. Mereka kini dirawat di rumah sakit lokal. Enam anak, termasuk remaja berusia 17 tahun, dirawat di Rumah Sakit Universitas Riverside. Sedangkan tujuh anak yang sudah dewasa dirawat di Rumah Sakit Corona.

David dan Louse kini ditahan di Pusat Tahanan Robret Presly, Riverside, California. Uang jaminan untuk bisa keluar dari tahanan telah ditetapkan senilai US$9 juta untuk masing-masing tahanan. Namun, belum ada kabar tentang siapa yang akan menjadi pengacara bagi keduanya dan apakah mereka akan mengajukan pembelaan.

Data Dinas Pendidikan California menyatakan David Turpin termasuk daftar kepala Sekolah Sandcastle. Sekolah itu dijalankan dari rumahnya. Sekolah itu dibuka sejak 21 Maret 2011 dan melayani pendidikan anak usia 1-12 tahun. Situs itu menganggap status sekolah itu aktif.

Para tetangga mengungkapkan mereka mengetahui Turpin memiliki keluarga besar. Tetapi, mereka mengakui tidak pernah melihat anak-anak mereka. Seorang tetangga Turpin mengungkapkan dia melihat kedua orang tua ditangkap pada Minggu pagi. Anak-anak dilarikan dari rumah dengan mengenakan piyama.

Sponsored

“Anak-anak sangat kurus dan mereka seperti tidak pernah terkena matahari,” kata tetangga Turpin yang tidak disebutkan namanya kepada KABC. “Sebagian besar anak-anaknya masih kecil dan mayoritas gadis,” imbuhnya.

Kemudian, tetangga Turpin lainnya Kimberly Milligan mengira anak Turpin hanya berjumlah 12 orang. "Mereka terlihat kurus,” ungkapnya.