sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi tembaki polisi dengan senjata M16, korban tewas di TKP

Tacharin berada di dusun itu dalam jangka waktu tertentu sebelum akhirnya pergi ke markas Ranger 4505.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 21 Sep 2023 14:50 WIB
Polisi tembaki polisi dengan senjata M16, korban tewas di TKP

Polisi tembak polisi. Peristiwa itu terjadi Thailand pada Rabu (20/9). Dilaporkan, pelaku memberondong korban hingga tewas dengan senjata serbu M16.

Bangkokpost melaporkan bahwa pelaku dan korban adalah angota unit pasukan operasi khusus yang bertugas di sebuah dusun di Distrik Rangae di Provinsi Narathiwat, selatan Thailand. 

Kepala Polisi Thailand Jenderal Damrongsak Kittiprapas telah memerintahkan investigasi untuk mengusut kejadian penembakan itu. 

Dari laporan sementara, diketahui bahwa korban sersan Wisit Kaempi, 32, sedang berjaga di markas bersama empat atau lima temannya. Ketika mereka sedang berbincang-bincang di dekat meja, tiba-tiba pelaku sersan polisi Tacharin Kaewkong, 32, datang dan menembaki Wisit dengan M16 yang dibawanya.

Korban mengalami empat luka tembakan dan langsung tewas di tempat. Sementara rekan yang lain kabur menyelamatkan diri saat penyerangan terjadi.

Setelah melakukan serangan itu, Tacharin pergi dan menyembunyikan senjatanya di dekat kebun karet. Dia kemudian menuju warung kopi di dusun itu. 

Tacharin berada di dusun itu dalam jangka waktu tertentu sebelum akhirnya pergi ke markas Ranger 4505. Dia datang untuk mengakui perbuatannya dan menyerahkan diri. Kejadian itu pun kemudian dilaporkan ke kantor polisi Rangae. Pelaku kemudian dibawa untuk ditahan.  

Kepala Polisi Thailand Damrongsak memerintahkan komisioner  Polisi Provinsi Region 9 untuk melakukan investigasi atas kejadian tersebut.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid