sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ratu Elizabeth II akan batalkan kunjungan Natal 2021

Anggota keluarga kerajaan lainnya diperkirakan berkunjung selama periode Natal.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Selasa, 21 Des 2021 19:08 WIB
Ratu Elizabeth II akan batalkan kunjungan Natal 2021

Ratu Elizabeth II akan membatalkan seluruh kunjungannya untuk acara Natal 2021, menyusul pandemi Covid-19 dan merebaknya varian Omicron.

Ratu Elizabeth II juga telah memutuskan untuk tidak menghabiskan Natal di perkebunan Sandringham milik kerajaan Inggris yang terletak di bagian timur, di tengah kekhawatiran tentang varian Omicron yang menyebar cepat.

Sebaliknya, seperti ditulis Associate Press, pihak istana mengatakan pada Senin (20/12), bahwa ratu berusia 95 tahun itu, akan menghabiskan liburan di Kastil Windsor, sebelah Barat London, tempat dia tinggal untuk sebagian besar pandemi. Anggota keluarga kerajaan lainnya diperkirakan berkunjung selama periode Natal, dengan tindakan pencegahan yang ketat terhadap persebaran Covid-19.

Infeksi virus Corona melonjak di Inggris, naik 60% hanya dalam waktu satu minggu karena Omicron, menggantikan Delta sebagai varian dominan, dan Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan lebih banyak pembatasan baru harus diterapkan untuk memperlambat penyebarannya. Di sisi lain, Menteri Kesehatannya telah menolak untuk mengesampingkan memberlakukan langkah-langkah baru sebelum Natal.

Sponsored

Selama bertahun-tahun, anggota keluarga kerajaan Inggris telah menghabiskan liburan di Sandringham, di mana orang banyak berkumpul untuk menonton mereka menghadiri gereja lokal pada Hari Natal. Ratu telah mengurangi perjalanan dan bekerja sejak menghabiskan malam di rumah sakit pada bulan Oktober dan diberitahu untuk beristirahat oleh dokternya. Sejak itu dia melakukan tugas ringan termasuk audiensi virtual dengan diplomat dan percakapan mingguan dengan perdana menteri.

Ini adalah Natal pertama ratu sejak kematian suaminya yang berusia 73 tahun, Pangeran Philip, pada April. Pasangan kerajaan juga menghabiskan Natal terakhir mereka bersama di Windsor tahun lalu.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid