sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Resahkan warga, serangan monyet melukai 42 orang

Serentetan serangan monyet di Yamaguchi di barat negara itu tidak biasa. Orang dewasa dan anak-anak menderita luka.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 26 Jul 2022 11:16 WIB
Resahkan warga, serangan monyet melukai 42 orang

Pemerintah di sebuah kota di Jepang akan menggunakan senjata penenang untuk menghadapi monyet perampok yang telah melukai 42 orang dalam beberapa pekan terakhir.

Kera Jepang biasa ditemukan di sebagian besar negara dan merupakan hama di beberapa daerah, memakan tanaman dan terkadang memasuki rumah. Tetapi serentetan serangan monyet di Yamaguchi di barat negara itu tidak biasa. Orang dewasa dan anak-anak menderita luka termasuk goresan dan gigitan.

“Seluruh kota Yamaguchi dikelilingi oleh pegunungan dan tidak jarang terlihat monyet,” kata seorang pejabat kota dari departemen pertanian, yang menolak menyebutkan namanya. “Tapi jarang melihat serangan sebanyak ini dalam waktu singkat.”

Cedera sejauh ini sebagian besar ringan, tetapi pihak berwenang beralih ke senjata penenang setelah perangkap yang mereka pasang gagal menjerat monyet. “Awalnya, hanya anak-anak dan perempuan yang diserang. Baru-baru ini, orang tua dan pria dewasa juga menjadi sasaran,” kata pejabat itu.

Kota ini tidak yakin apakah serangan itu dilakukan oleh banyak monyet atau satu individu yang agresif. Para monyet penyusup dalam beberapa kasus memasuki rumah dengan menggeser pintu kasa terbuka, atau melalui jendela.

Pejabat kota dan polisi telah berpatroli di daerah itu sejak serangan pertama sekitar 8 Juli tetapi belum menangkap monyet.

Kisah ini telah menjadi berita utama di Jepang dalam beberapa minggu terakhir, dengan orang-orang melaporkan invasi reguler.

“Saya mendengar tangisan datang dari lantai dasar jadi saya bergegas turun,” kata seorang ayah kepada harian Mainichi Shimbun. “Kemudian saya melihat seekor monyet membungkuk di atas anak saya.” (guardian)

Sponsored
Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid