sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Siswa 6 tahun tembak guru di sekolah

cedera akibat luka tembak yang dialami guru wanita berusia 30-an itu dianggap mengancam jiwa.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 07 Jan 2023 10:07 WIB
Siswa 6 tahun tembak guru di sekolah

Horor kisah penembakan di sekolah-sekolah Amerika Serikat semakin menjadi-jadi. Kini seorang anak yang bahkan baru berusia enam tahun, menjadi pelakunya. 

Seperti dilaporkan Theage, Sabtu (7/1) seorang anak laki-laki berusia enam tahun diduga menembak dan melukai seorang guru di Richneck Elementary School di Newport News, Virginia, AS. Polisi masih mencari jawaban tentang latar belakang peristiwa ini.

Cedera akibat luka tembak yang dialami guru wanita berusia 30-an itu dianggap mengancam jiwa, meskipun dia menunjukkan beberapa perbaikan di rumah sakit. Kepala Polisi Steve Drew memberikan keterangan itu kepada wartawan.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana seorang anak berusia enam tahun memperoleh pistol itu. Polisi menggambarkannya sebagai "pertengkaran" di ruang kelas yang mengakibatkan satu letusan tembakan.

"Ini bukan penembakan yang tidak disengaja," kata Drew, kemudian menambahkan: "Saya ingin tahu dari mana senjata api itu berasal."

Bocah itu ditahan, kata Drew.

Tidak ada siswa yang terluka. Mereka dipindahkan ke gimnasium demi keselamatan mereka, dan konselor disediakan, kata Drew.

“Mereka aman. Mereka berinteraksi dengan petugas dan bersenang-senang, dan saling menggoda, ” kata Drew.

Sponsored

Siswa dipersatukan kembali dengan orang tua mereka di bawah pengawalan sekolah, kata Drew.

“Saat ini masih belum jelas, tapi yang akan saya sampaikan adalah akan ada [laporan] setelah tindakan penuh, tidak hanya secara internal dari dewan kota dengan dewan sekolah dan lainnya, tetapi kami akan memastikan bahwa kami menangani dengan langkah dan kebijakan yang tepat agar hal ini tidak terjadi lagi,” kata Walikota Newport News Phillip Jones kepada wartawan.

Dalam konferensi pers yang sama, pengawas sekolah George Parker menyesalkan ketidakmampuan para pendidik untuk menjauhkan senjata dari sekolah, dengan mengatakan dia "terkejut" dan "prihatin".

“Kita perlu menjauhkan senjata dari tangan anak muda kita,” kata Parker. “Saya tidak bisa mengontrol akses ke senjata. Guru saya tidak bisa mengontrol akses ke senjata.”

Parker mengatakan semua kampus sekolah diperlengkapi untuk pencarian detektor logam acak tetapi tidak dikerahkan di Richneck Elementary pada hari Jumat.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid