sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Vietnam cegat 8 warga Laos yang bawa 198 kg narkoba

Vietnam terkenal memiliki undang-undang narkoba yang ketat.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Jumat, 31 Mei 2024 14:45 WIB
Vietnam cegat 8 warga Laos yang bawa 198 kg narkoba

Penjaga perbatasan Vietnam telah menangkap delapan warga negara Laos karena menyelundupkan hampir 200 kilogram narkoba ke negara tersebut. Penangkapan itu dilaporkan media pemerintah pada hari Kamis (30/5).

Disitat Barrons, tiga pria dan lima wanita berkendara mobil berplat nomor Laos ditangkap di gerbang perbatasan di provinsi Quang Nam. Mereka membawa 198 kilogram obat-obatan terlarang dalam kemasan seukuran kantong teh.

Penjaga perbatasan dan polisi menyita 15,4 kilogram heroin dan 181 kilogram obat-obatan sintetis jenis lain, lapor surat kabar milik negara Tuoi Tre.

Asia Tenggara merupakan pusat utama obat-obatan sintetik seperti metamfetamin, yang sebagian besar diproduksi di wilayah perbatasan Myanmar.

Sponsored

Disitir VN Express, perbatasan Laos-Vietnam yang bergunung-gunung sepanjang 2.300 kilometer telah lama menjadi jalur penyelundupan yang penting.

Vietnam terkenal memiliki undang-undang narkoba yang ketat, dan pada bulan Januari, sembilan orang dijatuhi hukuman mati dan dua lainnya penjara seumur hidup karena keterlibatan mereka dalam jaringan perdagangan manusia dari Laos.(barrons,vn express)

Berita Lainnya
×
tekid