sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Begini cara mematikan sementara Dynamic Island

Cukup swipe ke kiri atau kanan pada Dynamic Island dan akan mati untuk sementara sampai nanti muncul notifikasi dari aplikasi lain.

Alfaridzi Putra Dwi
Alfaridzi Putra Dwi Rabu, 28 Sep 2022 22:07 WIB
Begini cara mematikan sementara Dynamic Island

Apakah Anda terganggu oleh Dynamic Island Anda, dan ingin mematikannya? Hal ini tidak dapat dilakukan secara permanen, tetapi ada solusi yang mungkin anda lewatkan.

Fitrst things first: Dynamic Island bukan hanya fitur yang menampilkan pemberitahuan tentang perilaku aplikasi, tetapi juga untuk menyembunyikan kamera selfie dan komponen Face ID. Oleh karena itu, itu tidak dapat sepenuhnya dihapus.

Beberapa hal ini juga tidak dapat di nonaktifkan (karena tidak ada di pengaturan Iphone); Ketika anda me-minimize Apple Music saat sedang memutar lagu, atau aplikasi Clock ketika timer sedang berjalan, atau menyambungkan Airpods ke handphone kalian. Semua hal tersebut akan muncul sebagai notifikasi pada Dynamic Island.

Namun, jika Anda benar-benar ingin menyingkirkan "widget" aplikasi yang muncul pada Dynamic Island ketika ada sesuatu yang terjadi di background (seperti timer countdown), ada cara untuk mematikannya sementara. (MacRumors).

Solusinya sederhana: Cukup swipe ke kiri atau kanan pada Dynamic Island dan akan mati untuk sementara sampai nanti muncul notifikasi dari aplikasi lain. Ya, sesederhana itu, dan tidak banyak yang tahu.

Hal ini tidak menonaktifkan aplikasi yang berjalan di background untuk menghidupkan Dynamic Island kembali. Misalnya, jika anda memutar lagu di Apple Music, lagu akan terus terputar tetapi tidak akan muncul pada Dynamic Island. Keburukannya adalah, setelah Anda swipe Dynamic Island, ia akan benar-benar mati untuk beberapa hal, seperti mengganti atau menjeda lagu pada Apple Music. 

 


Sumber: mashable.com

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid