sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Billboard Music Awards 2022: BTS masuk 7 nominasi

BTS untuk pertama kalinya membawa pulang lebih dari dua gelar BBMAs pada 2021.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Senin, 11 Apr 2022 07:59 WIB
Billboard Music Awards 2022: BTS masuk 7 nominasi

Boy band Korea Selatan, BTS, memboyong tujuh nominasi pada enam kategori dalam Billboard Music Awards (BBMAs) 2022. Dengan demikian, Grup K-pop ini masuk dua nominasi pada salah satu kategori.

Melansir The Korea Harald pada Minggu (10/4), BTS dinominasikan dalam kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Billboard Global Artist,Top Selling Song, Top Billboard Global Song, dan Top Rock Song. Dua lagu BTS, "Butter" dan "Permission to Dance", dinominasikan pada kategori Top Selling Song.

Pada BBMAs 2021, BTS memenangi empat penghargaan, termasuk lagu untuk Top Selling Song, menjadi penghargaan paling banyak yang pernah dimenangkan grup di acara tersebut. BTS juga dianugerahi Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Social Artist, yang terpilih sebagai penggemar.

Pada tahun lalu, BTS untuk pertama kalinya membawa pulang lebih dari dua gelar BBMAs. Dua tahun sebelumnya, pada 2019, mereka hanya mengantongi penghargaan Top Duo/Group dan Top Social Artist.

Sponsored

Pada tahun ini, BTS juga berhasil membawa pulang dua penghargaan dari iHeartRadio Music Awards, salah satu acara penghargaan di industri musik Amerika. Mereka memenangi video musik terbaik untuk single super laris 2021, "Butter" dan basis fans terbaik untuk Army, fandom internasionalnya. Upacara penghargaan diadakan di Los Angeles pada Selasa waktu setempat.

Tahun ini menjadi tahun ketiga kemenangan BTS untuk video musik terbaik. Sebelumnya, penghargaan yang sama juga didapatkan pada 2020 untuk video "Boy With Luv" dan "Dynamite" setahun berikutnya. Sementara itu, penghargaan untuk basis fans atau fandom sudah terjadi lima tahun berturut-turut.

"Cinta dan dukungan semuanya memberi kami penghargaan dan itu berarti segalanya bagi kami karena memiliki Army," kata BTS dalam pidato penerimaan melalui sebuah video. "Kami selalu bersama dan Army, kamu selalu luar biasa. Kamu yang terbaik. Terima kasih."

Berita Lainnya