sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Brand fesyen lokal siap bersaing di kancah global

Sejumlah brand fesyen lokal Indonesia kembali hadir di kancah global.

Clarissa Ethania
Clarissa Ethania Selasa, 24 Agst 2021 21:44 WIB
Brand fesyen lokal siap bersaing di kancah global

Lagi-lagi Indonesia kembali mendapatkan kado indah di Hari Kemerdekaan RI ke-76. Sejumlah brand fesyen Indonesia kembali hadir di kancah global. Di antaranya brand “Erigo” yang tampil Dalam New York fashion Week, serta enam belas brand fesyen Indonesia terpilih lainnya yang berhasil muncul di videotron Times Square New York.

CEO sekaligus Founder Erigo Muhammad Saddad mengungkapkan, Erigo akan dikemas dengan nuansa desain high fashion dan dengan material berkelanjutan. Koleksi busananya pun diharapkan dapat digunakan oleh berbagai kalangan, ras, dan berbagai macam bentuk tubuh.

Erigo X menjadi brand yang menyajikan tren terkini dengan beragam variasi pakaian. Mulai dari pakaian daily, active, hingga formal wear yang dibuat dengan mengadaptasi elemen gender neutral. Nantinya akan ada 16 look yang menghadirkan warna palet neonic, seperti warna orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal-blue, raspberry, dan lime green, yang tentunya memperlihatkan semangat jiwa muda yang menjadi DNA dari Erigo X. Erigo juga melakukan kolaborasi dengan salah satu platform e-commerce yaitu Shopee.

Selain brand lokal Erigo terdapat enam belas brand Indonesia terpilih lainnya yang berhasil muncul di videotron Times Square New York. Kemunculan 16 brand di Times Square New York ini, difasilitasi oleh Hypefast, sebuah perusahaan rintisan yang didirikan oleh mantan CMO Lazada Indonesia Achmad Alkatiri, dengan fokus memberikan investasi dan membantu mendorong pertumbuhan brand Indonesia.

"Buat kami ini semacam teaser. Hypefast menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalable pada akhir tahun 2022 nanti. Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang," ujar Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri, dalam keterangan tertulisnya.

Kemunculan iklan brand lokal di Times Square New York ini juga mendapat perhatian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk melakukan perluasan pasar dan dapat bersaing di pasar global. Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast, dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya akan menarik minat wisata tidak hanya masyarakat Amerika, namun juga negara lainnya mengingat New York merupakan trend setter dunia," ujar Sandiaga Uno.

Salah satu brand yang ikut adalah Nona, sebuah brand fesyen wanita yang didirikan oleh Andani Agni Putri.

Sponsored

"Sebuah kebanggaan bagi Nona untuk bisa mejeng di Times Square New York. Kesempatan ini tentunya tidak lepas dari peran Hypefast, yang selama ini telah menjadi mitra yang membantu Nona, sebuah brand lokal, untuk tumbuh dan membesarkan skala bisnis yang lebih luas," ujar Brand Founder Nona, Andani.

Kehadiran brand Erigo di NYFW maupun Hypefast yang menghadirkan wadah bagi brand-brand lokal, membuktikan bahwa produk-produk lokal dari Indonesia nyata sudah siap dan tidak kalah saing dengan produk-produk asing lainnya. Sudah semestinya, kita dukung bersama produk-produk lokal, dan menciptakan skala bisnis yang lebih luas lagi, termasuk ke kancah global.

Berita Lainnya
×
tekid