close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Serial Emily in Paris yang tayang di Netflix. Twitter/@netflix
icon caption
Serial Emily in Paris yang tayang di Netflix. Twitter/@netflix
Sosial dan Gaya Hidup
Selasa, 11 Januari 2022 13:44

Emily in Paris akan berlanjut hingga musim ke-4 di Netflix

Di luar kesuksesannya, Emily in Paris menghadapi berbagai kritik, termasuk penggambaran stereotipe.
swipe

Serial komedi populer di jaringan streaming Netflix, Emily in Paris, akan berlanjut hingga musim ketiga dan keempat. Netflix sudah meneken kontrak kerja penayangan dengan rumah produksi kendati belum mau membocorkan informasi lebih lanjut.

Diputar sejak 2020 silam, serial ini sekarang memasuki musim kedua. Episode pertama musim baru diputar sejak 22 Desember 2021 dan menunjukkan tren positif.

Pada pekan pertama, Emily in Paris musim kedua sudah ditonton selama 107,6 jam. The Deadline pada Selasa (11/1) melaporkan, kisah Emily berada di urutan kedua dalam daftar 10 besar Global Netflix untuk seri berbahasa Inggris. Ia berada di bawah The Witcher yang telah ditonton selama 168 jam.

Serial ini juga merupakan serial komedi paling populer streamer tahun 2020 dengan musim pertamanya ditonton 58 juta rumah tangga pada bulan pertamanya. Emily in Paris mengikuti karakter Emily, seorang eksekutif pemasaran yang ambisius dari Chicago, setelah mendapatkan pekerjaan impiannya di Paris.

Pada musim kedua, penonton diajak melihat kehidupan Emily di ibu kota Prancis dengan lebih dalam. Perempuan itu mulai bisa menghafal tempat-tempat di kota, tetapi tetap berjuang untuk menyesuaikan kehidupan di Paris.

Emily sempat tersandung cinta segitiga dengan tetangga sekaligus teman Prancis pertamanya. Peristiwa tersebut membuat Emily makin bertekad untuk fokus pada pekerjaan yang makin rumit dari hari ke hari.

Di kelas bahasa Prancis, dia bertemu dengan sesama ekspatriat yang juga membuat masalah dengannya.

Di luar kesuksesannya, Emily in Paris menghadapi berbagai kritik, termasuk penggambaran stereotipe tentang bagaimana orang-orang secara ideal hidup di kota pusat mode dunia. Perdana Menteri Prancis, Joël Giraud, menyayangkan adegan perjalanan Emily ke Saint-Tropez dengan kereta api.

Musim kedua juga mengecewakan masyarakat Eropa Timur karena dianggap tidak memberikan gambaran negara-negara di sekitar Prancis seperti yang seharusnya.

Emily in Paris awalnya disiarkan di Paramount Network sebelum pindah ke Netflix. Serial ini diproduksi nama-nama terkenal di kancah perfilman Eropa, seperti Tony Hernandez dan Lilly Burns dari Jax Media, dan diproduksi MTV Entertainment Studios, Darren Star Productions, dan Jax Media.

img
Nadia Lutfiana Mawarni
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan