sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Stasiun MRT kini punya perpustakaan

Kampanye program Ruang Baca Jakarta diharapkan dapat mendorong gaya hidup membaca di Stasiun MRT.

Amaldin Fajar Hanantyo
Amaldin Fajar Hanantyo Minggu, 08 Sep 2019 12:00 WIB
Stasiun MRT kini punya perpustakaan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kampanye program Ruang Baca Jakarta di stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta pada Minggu (8/9). Program ini diharapkan dapat menjadi gaya hidup masyarakat kota Jakarta dan mengkampanyekan gaya hidup membaca di Stasiun MRT Jakarta. 

Pantauan Alinea.id Gubernur Anies tampak asyik membaca buku di dalam Gerbong MRT menuju Stasiun Lebak Bulus. Anies sedang membaca buku berjudul 'Kisah-Kisah Inspiratif' di belakangnya sejumlah Penumpang MRT juga terlihat sedang membaca buku.

Anies sebelumnya meninjau perpustakaan yang berada di Stasiun MRT Bundaran HI. Dia menyumbang sejumlah buku. Selain Gubernur Anies, terlihat pula Dirut MRT William Sabandar. 

Sebagai Hari Literasi Sedunia 8 September 2019, Pemprov DKI Jakarta bersama MRT Jakarta bekerja sama dalam program ini. Program ini salah satu bentuk aksi MRT Jakarta untuk mendorong minat baca dan menjadikan membaca sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat kota. 

Sponsored

Pada program ini, MRT Jakarta menyiapkan rak buku untuk penempatan buku donasi di 13 stasiun MRT Jakarta dan 200 relawan untuk kampanye buku di dalam MRT Jakarta dengan rute Stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Lebak Bulus. Ruang Baca Jakarta juga menggelar kegiatan donasi berbagi buku mulai 8 September hingga 7 Oktober.