sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Helikopter tak sengaja temukan pria minta tolong dikuntit beruang

Seperti kisah di film Holywood, pria itu ditemukan secara kebetulan oleh helikopter Coast Guard di Alaska yang sedang melintas.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 23 Jul 2021 13:36 WIB
Helikopter tak sengaja temukan pria minta tolong dikuntit beruang

Seorang pria telah diselamatkan dari hutan belantara AS yang terpencil, di mana dia berulang kali dikuntit oleh beruang grizzly. Amunisi pun sudah mulai habis. 

Seperti kisah di film Holywood, pria itu ditemukan secara kebetulan oleh helikopter Coast Guard di Alaska yang sedang melintas.

Salah satu pilot mengatakan kepada New York Times bahwa beruang telah "menggiringnya" ke sungai terdekat dari kamp penambangan kecil.

Sementara pria itu memiliki pistol, dia tidak memiliki banyak peluru.

"Pada titik tertentu, seekor beruang menyudutkannya ke sungai," kata Letnan Komandan Jared Carbajal.

"Dia punya pistol. Dia mengatakan bahwa beruang itu terus kembali setiap malam dan dia tidak tidur selama beberapa hari."

Lokasi kejadian  ada di daerah yang jaraknya sekitar 100 km dari kota terdekat. Tidak ada sinyal telepon di lokasi itu.

The New York Times mengatakan pria itu berusia akhir 50-an atau awal 60-an. Dia telah menulis SOS dan "tolong aku" di atap gudang dan terlihat melambai oleh helikopter yang hanya lewat secara kebetulan.

Sponsored

"Dia agak kesulitan. Ketika kami datang, dia berlutut sambil mengibarkan bendera putih," co-pilot Letnan A.J. Hammac memberi tahu surat kabar itu.

Para pejabat mengatakan beruang grizzly biasa ditemukan di daerah itu, tetapi tidak biasa bertemu dengan mereka.

Seorang juru bicara Penjaga Pantai di Alaska, Petty Officer First Class Ali Blackburn, mengatakan kepada surat kabar bahwa pria itu kehabisan amunisi.

"Dia hanya punya dua amunisi tersisa," katanya.

"Saya membayangkan Anda akan sedikit gila setelah tidak tidur begitu lama."  Pria itu mengalami memar dan cedera kaki. (Sumber: 9news).

Berita Lainnya