sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Jokowi nonton konser Musik untuk Republik usai pelantikan

Konser "Musik Untuk Republik" hari ketiga menghadirkan berbagai musisi, seperti God Bless, Java Jive, Kla Project, dan Slank.

Laila Ramdhini
Laila Ramdhini Senin, 21 Okt 2019 01:05 WIB
Jokowi nonton konser Musik untuk Republik usai pelantikan

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menonton Konser Musik untuk Republik yang digelar di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, setelah serangkaian acara pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Presiden Jokowi tiba di lokasi konser MUR di Cibubur, Minggu malam (20/10) dan disambut antusiasme oleh penonton konser sekaligus para musisi yang hadir.

Masyarakat membanjiri lokasi acara bahkan banyak dari mereka yang parkir di luar area Buperta karena padatnya tempat acara tersebut.

Presiden Jokowi yang hadir dipersilakan oleh panitia acara untuk melihat dari sisi panggung agar bisa melihat lebih dekat pertunjukan sejumlah musisi pengisi acara.

Jokowi menonton penampilan God Bless dengan vokalis Ahmad Albar yang membawakan dua lagu di antaranya lagu berjudul Semut Hitam.

Saat God Bless memainkan lagu "Rumah Kita", Jokowi maju ke depan panggung sambil melambaikan tangan ke penonton.

Presiden terpilih itu kemudian sempat naik ke bibir panggung untuk menyapa para musisi dan masyarakat yang menonton pertunjukan musik yang berlangsung sejak 18 Oktober 2019 dan melibatkan banyak musisi ternama ibu kota itu.

Ia tampak mengobrol dengan panitia acara dan sejumlah musisi kemudian berfoto bersama mereka.

Sponsored

Tak berapa lama kemudian Presiden Jokowi dan rombongan terbatas meninggalkan lokasi acara untuk kembali ke kediamannya di Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi berada di lokasi konser tidak sampai satu jam atau hanya sekitar 20 menit.

Pengawalan ketat Paspampres dan aparat gabungan dari unsur TNI dan Polri menemani Jokowi ketika menyapa penonton.

Konser "Musik Untuk Republik" hari ketiga menghadirkan penampilan dari berbagai musisi, seperti God Bless, Java Jive, Kla Project, dan ditutup oleh Slank.

Ditutup Slank

Grup band Slank sukses menutup kemeriahan hari terakhir konser Musik untuk Republik ini.

Slank yang tampil tanpa Abdee naik ke atas panggung sekitar pukul 23.30 WIB. Lagu "Bang Bang Tut" dari album "Minoritas" dibawakan sebagai suguhan pembuka.

Tanpa basa-basi, Slank kemudian membawakan lagu "Birokrasi Complex". Ribuan Slankers (fans Slank) yang hadir di Buperta ikut bernyanyi bersama mengikuti alunan musik.

"Assalamulaikum. Apa kabar semua," sapa Kaka kepada para Slankers.

Kaka yang mengenakan kaus hitam bertuliskan Virus di bagian depan tampil begitu atraktif di atas panggung.

Slank juga sempat membawakan lagu berjudul "CCTV Tuhan" dari album yang baru dirilis "Slanking Forever". Karaoke massal pun terjadi ketika Slank membawakan lagu "Ku Tak Bisa".

"Besok hari Senin kerja lagi. Itu berlaku juga bagi bapak Presiden kita yang besok juga harus kerja lagi," ujar Kaka sebelum membawakan lagu "Mars Slankers".

Antusiasme para Slankers begitu terlihat di setiap lagu yang dibawakan Slank. Bahkan petugas sampai berkali-kali menyemprotkan air yang berasal dari mobil pemadam kebakaran untuk mendinginkan penonton.