sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Konser Daddy Yankee di Chili berakhir ricuh

Kejadian ini mengakibatkan penggemar Daddy Yankee, meninggalkan tempat sebelum pertunjukkan dimulai.

 Ghina Mita Yuniarsih
Ghina Mita Yuniarsih Rabu, 28 Sep 2022 19:09 WIB
 Konser Daddy Yankee di Chili berakhir ricuh

Acara konser Daddy Yankee berakhir ricuh karena sekitar 4.000 orang yang memaksa masuk ke dalam konser pada Selasa (27/9) malam. Kepolisian mengatakan, pihak berwenang di Chili akhirnya menggunakan meriam air kepada kerumunan orang.

Kerumunan orang tersebut, mengakibatkan penghalang yang dirobohkan, staf diserang, dan mobil yang berada di luar stadion nasional Santiago mengalami kerusakan.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan penonton konser Daddy Yankee yang berlarian untuk melewati gerbang keamanan dan bergabung dengan kerumunan orang yang ada di dalam venue.

Salah satu media lokal melaporkan bahwa dua perusahaan keamanan swasta sedang menghadapi tuntutan pidana.
Menteri di Departemen Pencegahan Kejahatan Chili Eduardo Vergara, menyampaikan pesan kritiknya terkait acara tersebut, menurutnya, mereka seharusnya dapat bertanggung jawab atas keamanan dari penyelenggaran acara dari awal sampai selesai acara.

Ia menambahkan, akan ada penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah penyelenggara acara yang berlangsung sudah memenuhi persyaratan keselamatan. Misalnya memiliki penjaga keamanan yang cukup atau tidak di tempat tersebut. 

Penyelenggara Bizarro Live Entertainment mengatakan, acara konser Daddy Yankee dilakukan dengan menggunakan protoko keamanan dan logistik yang ketat.

Akhir-akhir ini memang acara besar di negaranya sedang tidak baik, karena ada kemunculan geng terorganisir yang didedikasikan untuk melakukan pemalsuan tiket dan mengoordinasikan di pintu. Dalam hal ini ia mengatakan, sudah mengantisipasi dengan menggandakan tingkat kepegawaian  maupun berbagai upaya perencanaan lainnya.

Akan tetapi, banyak ribuan orang yang bisa masuk ke dalam konser tanpa menggunakan tiket karena akibat kerumunan yang terlalu ramai, dan jalur darurat telah diblokir, serta orang-orang yang memiliki tiket tidak dapat berada di tempat duduknya.

Sponsored

Kejadian ini mengakibatkan penggemar Daddy Yankee meninggalkan tempat sebelum pertunjukkan dimulai. Hal tersebut dilakukan karena mereka mementingkan keamanan dirinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rapper Puerto Rico yaitu Daddy Yanke yang memiliki banyak penggemar dan kepopulerannya, ia masih naik ke panggung untuk melanjutkan acaranya dengan memberikan sambutan hangat. Kemudian, ia akan tetap tambil kembali di stadion pada Rabu dan Kamis malam.
 

Sumber : BBC

Berita Lainnya
×
tekid