sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bentuk karakter dari olahraga, MILO Activ Academy luncurkan platform olahraga

MILO Activ Academy bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak usia 5 sampai 12 tahun.

Silvia Ng
Silvia Ng Rabu, 28 Jul 2021 20:46 WIB
Bentuk karakter dari olahraga, MILO Activ Academy luncurkan platform olahraga

MILO Indonesia meluncurkan platform digital bertema edukasi olahraga. Platform ini bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program ini dibuat untuk mendukung anak-anak dapat berolahraga dari rumah.

Business Executive Officer Brand Nestle Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan, MILO Activ Academy bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak usia 5 sampai 12 tahun, melalui platform kebugaran yang disediakan.

“Saat ini, mungkin di rumah saja, tetapi setelah pandemi selesai, kita akan bisa melakukan aktivitas di luar rumah,” katanya dalam acara peluncuran MILO Activ Academy, yang diadakan secara virtual, Rabu (28/7).

Untuk itu, Mirna yakin bahwa olahraga merupakan cara yang tepat untuk membangun kepribadian anak-anak dimasa tumbuh kembang optimal yang ada pada usia tersebut.

“Tidak hanya kognitif, tetapi fisik, sosial, dan karakter,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Sri Wahyuningsih mengungkap penanaman nilai dan karakter anak dapat dihasilkan melalui olahraga yang rutin.

Namun, ketika pandemi Covid-19, ada tantangan tersendiri bagi orang tua untuk memotivasi anak agar rutin berolahraga atau beraktivitas fisik.

“Untuk itu diperlukan peran semua pihak dalam mencari solusi agar anak terus bergerak aktif ketika melakukan aktivitas belajar dari rumah, mengingat olahraga bagi kesehatan tubuh sangat baik dalam membangun karakter anak,” kata Sri.

Sponsored

Nadia Mulya, pembawa acara sekaligus ibu dari empat anak mengungkap bahwa untuk memotivasi anak agar rutin beraktivitas fisik adalah memberikan contoh. Dia mengatakan bahwa masa-masa tumbuh kembang anak, mereka akan menerapkan learning from example.

“Iya jadi kita tuh biasanya sebentar lagi jam 5 sore, olahraga bersama-sama,” ungkapnya.

Peluncuran perdana MILO Activ Academy menghadirkan enam cabang olahraga yang dapat dijadikan pilihan, yakni lari, aerobik, renang, basket, bulu tangkis, dan sepak bola. Masing-masing cabang difasilitasi oleh delapan langkah pelatihan berbentuk video yang kemudian akan menambah poin.

Mirna menyebutkan, kedepannya Milo akan menambah pelatihan baik dari segi cabang olahraga, maupun video langkah pelatihan.

Berita Lainnya