sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

NCT 127 raih grand prize di Seoul Music Awards ke-31

Sementara itu, BTS memenangkan tiga penghargaan pada Seoul Music Awards 2022.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Senin, 24 Jan 2022 12:55 WIB
NCT 127 raih <i>grand prize</i> di Seoul Music Awards ke-31

Boy band K-pop NCT 127 mencapai prestasi penting di Seoul Music Awards ke-31 pada Minggu (23/1) waktu setempat. Pangkalnya, meraih grand prize untuk pertama kalinya dalam enam tahun kariernya.

"Kami tidak mengharapkan ini [hasilnya], tetapi kami sangat tersentuh bisa menerima penghargaan sebesar ini," kata pemimpin NCT 127, Taeyong, dalam upacara penghargaan yang diadakan di Gocheok Sky Dome Seoul.

"Saya pikir, 2021 adalah tahun di mana kami bisa bersinar karena kami semua bersama. Saya sangat bangga dengan para anggota," sambungnya, mengutip The Korea Herald, Senin (24/1).

Anggota band lainnya, Doyoung, berkata, dirinya sudah bermimpi menerima penghargaan ini dalam waktu lama. Baginya, penghargaan adalah motivasi untuk terus bekerja lebih baik demi para penggemar.

Boy band beranggotakan sembilan orang ini merilis album ketiga Sticker dan versi repackaged-nya, Favorite, tahun lalu. Kedua album itu terjual lebih dari 3 juta kopi pada November 2021 dengan perincian sekitar 2,4 juta untuk Sticker dan 1,17 juta untuk Favourite.

BTS, yang memenangkan grand prize, penghargaan tertinggi di Seoul Music Awards untuk keempat kalinya berturut-turut tahun lalu, akhirnya memenangkan tiga penghargaan pada 2022. Boy band ini menerima penghargaan artis terbaik dunia, penghargaan utama, dan penghargaan artis terbaik U+idola, tetapi tidak berpartisipasi dalam upacara penghargaan tersebut.

Subunit NCT, NCT Dream dan IU, masing-masing membawa pulang penghargaan album terbaik dan penghargaan lagu terbaik. Sementara itu, EXO memenangkan penghargaan K-wave.

Termasuk BTS, penghargaan utama juga diberikan kepada NCT 127, IU, Enhypen, Heize, Brave Girls, Oh My Girl, Kang Daniel, aespa, Ateez, The Boyz, Lim Young-woong, dan Seventeen.

Sponsored

Adapun Lee Mu-jin, Omega X, dan Epex menerima penghargaan Rookie of the Year, sedangkan Wendy dan HyunA Red Velvet memenangkan penghargaan R&B Hiphop Award. Lim Young-woong juga memenangkan tiga penghargaan tambahan, termasuk penghargaan OST, penghargaan Trot, dan penghargaan populer.

Acara tahun ini dipandu Kim Sung-joo, Boom, dan Seolhyun AOA. Para pemenang dipilih berdasarkan skor agregat dari pemungutan suara via seluler (20%), jajak pendapat popularitas (10%), unduhan digital dan penjualan album (40%), serta evaluasi juri (30%).

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid