sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Padi Reborn gandeng Denny Chasmala buat album anyar nuansa akustik

Menurut vokalis Padi Reborn, Fadly, kekompakan dengan Denny membuat penggarapan album menjadi singkat.

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Jumat, 25 Okt 2019 21:02 WIB
Padi Reborn gandeng Denny Chasmala buat album anyar nuansa akustik

Grup musik Padi Reborn meluncurkan album terbaru bertajuk Indera Keenam. Di dalam album anyarnya ini, mereka memainkan musik akustik dengan sentuhan orkestra dari musikus Denny Chasmala.

Terlibatnya Denny membuat karya musik Padi Reborn jadi lebih berbeda dari warna musik band asal Surabaya itu selama ini. Denny bersama grup Orkes Kebatinan mengisi strings dalam delapan lagu di album ini. Lagu-lagu itu meliputi tujuh lagu lama dan satu lagu baru.

Tujuh lagu lama, antara lain “Di Sini Tanpamu”, “Ketakjuban”, “Menanti Keajaiban”, “Terlanjur”, “Angkuh”, “Menerobos Gelap”, dan “Menanti Sebuah Jawaban”. Satu lagu baru berjudul “Kau Malaikatku”, sekaligus menjadi lagu pembuka di dalam album ini.

Basis Padi Reborn, Rindra Risyanto Noor mengatakan, keinginan mengajak Denny didorong rasa nyaman usai kolaborasi mereka dalam konser Love Fest pada Februari 2019.

“Setelah konser itu kami berpikir sepertinya asyik juga untuk mengajak Denny dalam bikin album baru dalam format akustik. Kami ternyata punya kedekatan dan chemistry yang baik untuk bertukar ide, dan nyambung banget,” kata Rindra saat konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (25/10).

Sementara, Denny pun mengaku dekat dengan personel Padi Reborn, yang terdiri dari Ari Tri Sosianto (gitar), Andi Fadly Arifuddin (vokal, gitar), Surendro Prasetyo alias Yoyo (drum), Rindra Risyanto Noor (bas), dan Satriyo Yudi Wahono alias Piyu (gitar) ini.

Hal ini membuat waktu dan penggarapan materi musik menjadi sangat lancar. Setelah persiapan materi selama sekitar satu setengah bulan, mereka masuk proses rekaman hanya dua minggu.

“Anak-anak Padi sangat musikal, jadi tak ada hambatan. Kami hanya tinggal saling beradaptasi,” ujar Denny.

Sponsored

Dalam penyusunan materi lagu di album ini, Denny melalui proses kreatif unik. Tanpa lebih dahulu mendengar tujuh lagu aslinya, Denny tekun membaca isi lirik dalam materi lagu yang diberikan personel Padi.

“Setelah itu langsung kebayang bisa dibikin lebih khusyuk lagi pesan dari liriknya. Makanya, jadi jauh banget sama lagu aslinya,” kata dia.

Menurut vokalis Padi Reborn, Fadly, kekompakan dengan Denny membuat penggarapan album menjadi singkat. “Album ini lebih cepat dibuat dibandingkan album-album Padi sebelumnya,” ucapnya.