Gaya Hidup / Asian Games

Penutupan Asian Games 2018 bertabur artis Korea

Tak semegah opening ceremony, penutupan pesta olah raga Asian Games 2018 bakal bertabur artis boyband Korea.

Penutupan Asian Games 2018 bertabur artis Korea Direktur Kreatif Asian Games Wishnutama mengatakan upacara penutupan Asian Games 2018 akan digelar lebih sederhana. Panitia akan mendatangkan artis Korea Super Junior alias Suju dan iKon. /Allkpop.com

Tak semegah opening ceremony, penutupan pesta olah raga Asian Games 2018 bakal bertabur artis boyband Korea.

Direktur Kreatif Asian Games Wishnutama mengatakan upacara penutupan Asian Games 2018 akan digelar lebih sederhana. Panitia akan mendatangkan artis Korea Super Junior alias Suju dan iKon. 

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (2/9). Pesan utama yang akan disampaikan dalam upacara penutupan adalah selebrasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet.

"Kalau pembukaan acaranya lebih kolosal, tetapi kali ini kita lebih selebrasi, sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh atlet telah ikut berkompetisi pada Asian Games," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta Convention Center, Senin (27/8).

Menurut dia, di dalam acara penutupan juga tidak akan banyak acara tari-tarian, jadi lebih mirip seperti konser musik.

Jika dalam pembukaan lebih menonjolkan budaya Indonesia, maka pada penutupan berupaya menonjolkan budaya-budaya Asia. Sehingga, panitia memilih beberapa penyanyi tersohor dari berbagai negara di Asia.

Deputi II bidang administrasi INASGOC, Francis Wanandi mengatakan acara kali ini memang menampilkan sederatan artis yang sedang populer di kalangan anak muda.

"Kami berharap banyak anak muda yang ingin datang untuk menyaksikan upacara penutupan, agar mereka juga terlibat dalam perhelatan Asian Games," kata dia.

Selain Super Junior dan iKon, sejumlah artis juga akan tampil seperti penyanyi dari India yang juga menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India yaitu Sidharth Slathia.

Dari dalam negeri ada Isyana Sarasvati, Dira Sugandi, Siti Badriah, RAN, Bunga Citra Lestari dan lainnya.

Tiket penutupan

Francis Wanandi mengatakan tiket upacara penutupan Asian Games mulai dijual pada Selasa, 28 Agustus 2018.

Saat ini tiket upacara penutupan hanya dijual secara daring (online) di tiga rekanan yang bekerja sama dengan INASGOC yaitu blibli.com, tiket.com dan asiangames2018.loket.com.

"Kami menyediakan sekitar 55.000 kursi yang dijual untuk upacara penutupan, tiket dijual dari Rp500.000 hingga Rp2 juta," kata Fancis.

Dia mengatakan tiket baru dijual kembali pada 28 Agustus karena terjadi transisi dari kiostix.com ke rekanan yang baru.

Dia memastikan tiket yang dibeli masyarakat di kiostix.com masih tetap berlaku.

"Jadi kami sempat tutup penjualan tiket karena ada serah terima dari rekanan yang lama ke rekanan yang baru," kata dia.

Meski penjualan tiket hanya berlangsung seminggu, Francis optimistis upacara penutupan Asian Games 2018 akan diminati masyarakat.

Sementara ini, panitia belum menyediakan penjualan tiket di tempat (on the spot) demi menghindar antrean panjang masyarakat sewaktu membeli tiket.

Sumber: Antara


Berita Terkait