sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tembus 10 miliar tayangan, video Baby Shark pecahkan rekor YouTube

Baby Shark Dance berhasil mengungguli lagu megahit Luis Fonsi dan Daddy Yankee berjudul Despacito yang hanya ditonton 7,7 miliar kali.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Jumat, 14 Jan 2022 20:52 WIB
Tembus 10 miliar tayangan, video <i>Baby Shark</i> pecahkan rekor YouTube

Tayangan video musik Baby Shark Dance di kanal streaming YouTube mencapai 10 miliar, menjadikannya sebagai video musik terbanyak ditonton dalam sejarah kanal tersebut. Baby Shark Dance berhasil mengungguli lagu megahit Luis Fonsi dan Daddy Yankee berjudul Despacito yang hanya ditonton 7,7 miliar kali.

"Rekor ini adalah pelajaran berharga karena Baby Shark telah berhasil menghubungkan orang-orang di seluruh dunia,” ujar CEO Pinkfong yang juga kreator Baby Shark, Kim Min-seok, seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, Jumat (14/1).

Pinkfong mengakui, jumlah penayangan itu sangat besar bahkan melebihi populasi bumi yang hanya 7,8 miliar orang. Artinya, hampir semua orang di dunia menonton video ini.

Video tersebut juga mendapatkan rekor dunia sebagai video paling banyak ditonton di YouTube dengan 7 miliar penayangan pada November 2020. Sejak itu, Baby Shark menduduki posisi teratas di YouTube selama 15 bulan berturut-turut untuk kategori video paling banyak ditonton.

Sponsored

Baby Shark pertama kali dirilis pada Juni 2016 sebagai bagian dari seri lagu anak Pinkfong. Sejak debut videonya, Baby Shark juga menciptakan sejumlah lini kerja sama seperti serial animasi Nickelodeon, program lisensi merchandise global, tur ke seluruh dunia, video game interaktif, dan NFT.

Serial animasi "Baby Shark’s Big Show" yang tayang di Nickelodeon dikabarkan akan berlanjut ke musim kedua. Sekuel untuk Netflix "Pinkfong and Baby Shark’s Space Adventure" juga sedang dalam tahap pengerjaan.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid