The Ranch Puncak, bermain di peternakan dan negeri dongeng

Kawasan agrowisata ini memang serupa dan tak kalah menarik dengan de’Ranch yang ada di Lembang, Bandung.

The Ranch Puncak, bermain di peternakan dan negeri dongeng The Ranch Puncak memadukan konsep peternakan hewan dengan miniatur negeri dongeng.(Laila Ramdhini/Alinea)

Sudah punya agenda akhir pekan bersama keluarga? 

Kalau belum, coba bermain di The Ranch Puncak, Megamendung, Bogor. Kawasan agrowisata ini memang serupa dan tak kalah menarik dengan de’Ranch yang ada di Lembang, Bandung. Bahkan sekarang wisatawan dari sekitar Jakarta tidak perlu pergi jauh ke kota kembang itu. 

The Ranch Puncak memadukan konsep peternakan hewan dengan miniatur negeri dongeng. Untuk masuk ke The Ranch, pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 20.000 per orang. Tiket ini nantinya bisa ditukar dengan susu murni berbagai rasa, atau makanan di area restoran. Jangan khawatir, selain mengedukasi dan menghibur anak-anak, The Ranch Puncak merupakan spot foto yang sangat Instagram-able.

Alinea.id mengunjungi The Ranch belum lama ini. Kawasan wisata ini terbagi atas beberapa area bermain sesuai dengan hewan peliharaannya. Area paling luas dan berada di tengah merupakan padang rumput tempat domba-domba putih gemuk digembalakan. Sementara, area lain adalah kandang kuda poni, kandang kelinci, dan sapi perah.

Seperti kebanyakan kawasan agrowisata lainnya, The Ranch dirancang untuk melibatkan interaksi pengunjung sehingga sangat cocok sebagai tempat edukasi anak-anak. Pengunjung bisa belajar menggembala domba, menunggang kuda, memberi susu pada sapi, atau memberi makan kelinci. 

Selain itu, banyak aktivitas lain yang ditawarkan The Ranch Puncak, bahkan aktivitas ini berbeda dengan yang ada di de’Ranch Lembang. Di The Ranch puncak, ada panahan tradisional, melukis keramik, lego, trampolin, dan mainan naik kuda-kudaan seperti yang ada di mall. 

Aktivitas yang paling digemari pengunjung adalah panahan. Dengan membayar Rp 25.000 untuk 8 panah, anak akan dipakaikan kostum unik untuk memanah. Selain itu, menunggang kuda juga tak kalah seru. Dengan kostum ala cowboy, anak diajak menunggangi kuda dengan dipandu petugas The Ranch. 

Bukan cuma asik buat anak-anak, The Ranch Puncak sangat menyenangkan untuk para remaja maupun orang tua yang gemar swafoto. Dengan lanskap cantik berlatar Gunung Salak dan konsep taman hiburan yang indah, banyak foto-foto ciamik yang bisa dihasilkan. Beberapa spot foto menarik adalah taman bunga, Jembatan Dongeng, kastil-kastil Eropa, Terminal Naik Kuda, dan Candy Barrel. 

Reda (29), membawa istri dan anaknya bermain pertama kali ke The Ranch Puncak. Istrinya yang sangat suka berfoto dan update social media, sangat puas dengan liburannya kali ini. Sementara, putrinya yang lincah terlihat antusias bermain di area kandang ternak. “Kami baru sekali ke sini, dan ternyata tempatnya sangat bagus, nggak perlu jauh ke Bandung,” ujarnya kepada Alinea.id

Kalau sudah Lelah bermain, pengunjung bisa istirahat di bangku-bangku kayu yang tersedia di area The Ranch sambil menikmati jajanan yang tersedia. Banyak pilihan kudapan yang bisa dipilih seperti jagung manis, sosis bakar, comro, atau colenak. Semua dibanderol mulai Rp 20.000 sampai Rp 30.000.

Sementara, restoran The Ranch Puncak juga menawarkan beragam kuliner menarik dari nasi goreng, nasi timbel, dan makanan khas sunda lainnya. Pengunjung bisa menikmati pengalaman makan bersama keluarga yang sangat menyenangkan di area terbuka menghadap pegunungan dan udara yang sangat bersih.

Dengan beragam hiburan yang ramah keluarga, The Ranch jadi one stop entertainment yang sangat menarik, bukan?  

 


Berita Terkait