sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jangan sampai salah pilih, ini dia tips mencari bengkel mobil terdekat

Pemilihan bengkel akan mempengaruhi kondisi mobil.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Senin, 25 Apr 2022 16:45 WIB
Jangan sampai salah pilih, ini dia tips mencari bengkel mobil terdekat

Bagi Anda yang sedang mencari bengkel mobil sebaiknya perhatikan tips mencari bengkel mobil. Jangan sembarangan dalam memilih bengkel mobil karena hal ini bisa berpengaruh pada keadaan mobil Anda.

Bisa saja bengkel tersebut memiliki kinerja yang buruk dan malah akan memperparah kondisi mobil Anda. Niatnya ingin merawat mobil yang terjadi Anda malah mendapatkan kerugian karena mobil Anda rusak.

Nah, kesalahan dalam memilih bengkel mobil ini bisa berakibat fatal bagi kondisi mobil Anda. Padahal Anda sudah merencanakan ingin menghemat biaya malah harus mengeluarkan biaya lebih.

Tim di lapangan berhasil mendapatkan narasumber dari perusahaan otoklix, Helda Sihombing. Otoklix adalah sebuah perusahaan startup yang memberikan manfaat lebih untuk anda para pengguna otomotif khususnya roda empat.

“Mencari bengkel mobil itu memang sangat penting. Apalagi kalau di situasi genting. Yang paling penting, adalah mendapatkan pelayanan yang sesuai, dengan harga yang transparan, tidak di tembak,” ucap helda sihombing saat di wawancara via daring.

Maka dari itu, jangan sembarangan dalam memilih bengkel mobil, karena hal ini bisa berakibat fatal bagi mobil anda. Namun, anda tak perlu khawatir karena hal-hal berikut bisa membantu anda agar tak salah memilih bengkel mobil.

1. Pilih bengkel yang memiliki suku cadang lengkap

Tips mencari bengkel mobil pertama yang bisa Anda pilih adalah memiliki suku cadang yang sangat lengkap. Karena pasti bengkel yang baik akan memiliki suku cadang yang lengkap. Sehingga anda bisa memilih suku cadang yang sesuai dengan mobil dan budget yang anda miliki.

Sponsored

Biasanya bengkel yang baik memiliki beragam jenis suku cadang dengan berbagai merek dan harga. Anda jadi bisa memilih sesuai kebutuhan. Anda juga tidak akan bingung dalam menyesuaikan suku cadang yang sesuai dengan mobil anda.

2. Memiliki teknisi profesional

Sebaiknya Anda juga memilih bengkel terdekat yang memiliki teknisi profesional, karena pasti bengkel tersebut sudah terjamin kualitasnya. Mereka juga pasti lebih mengetahui tentang mobil, sehingga mereka dapat memperbaiki mobil dengan baik dan benar.

Pilih juga bengkel yang memiliki teknisi yang sudah bersertifikat, sehingga pasti mereka lebih bisa menangani masalah kerusakan pada mobil anda. Selain itu, biasanya bengkel yang memiliki teknisi profesional juga sering mengajak pelanggannya untuk berdiskusi tentang perbaikan mobil anda.

Foto ilustrasi.

3. Pastikan bengkel mobil memiliki SOP

Tips mencari bengkel mobil yang selanjutnya adalah pastikan jika bengkel mobil tersebut menggunakan SOP dalam melakukan pekerjaannya. Jika anda memilih bengkel dengan standar SOP akan banyak manfaat yang akan anda dapatkan, karena jika memiliki standar ini pasti bengkel tersebut berkualitas.

Selain itu biasanya bengkel mobil yang memiliki SOP juga bisa mengerjakan pekerjaannya dengan baik dan sesuai. Selain itu mereka pasti juga bisa mendiagnosa kerusakan mobil, dan bisa mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah mobil Anda.

4. Memiliki beragam fasilitas

Pastinya saat Anda memperbaiki mobil akan membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama jika kerusakannya cukup parah. Nah, untuk itu pastikan bengkel tersebut memiliki fasilitas yang membuat anda nyaman, seperti toilet atau ruang tunggu nyaman.

Selain itu, juga pastikan jika fasilitas tersebut bersih, sehingga Anda bisa nyaman meskipun lama menunggu perbaikan mobil Anda. Pastikan mereka juga memiliki kursi yang memadai sehingga anda lebih nyaman saat menunggu proses perbaikan tersebut.

5. Mudah datang dan tidak ribet

Tips mencari bengkel mobil yang selanjutnya adalah pastikan jika bengkel mobil yang mudah didatangi dan tidak menyusahkan pelanggan. Nah, Anda bisa memilih bengkel yang buka 24 jam setiap hari, sehingga anda bisa datang kapan pun saat anda membutuhkan.

Selain itu, anda juga sebaiknya memilih bengkel yang memiliki akses pelayanan tidak ribet, artinya pelayanannya harus mudah dan berkualitas. Biasanya pelayanan yang baik akan selalu memberikan catatan service bagi anda.

6. Mencari informasi

Anda juga bisa mencari informasi kepada teman dekat atau saudara yang pernah menggunakan bengkel tertentu. Dengan ini Anda jadi lebih tahu bengkel mana yang berkualitas dan yang memiliki kualitas buruk.

Tips mencari bengkel mobil ini sangat tepat untuk menentukan bengkel terbaik untuk menangani kondisi mobil Anda. Karena pasti orang yang sudah pernah menggunakan jasa bengkel tersebut lebih tau kualitas dan pelayanan mereka. Hubungi dan kunjungi  https://otoklix.com sekarang juga.

7. Dapatkan diskon voucher dari promo PAKOTO

Demi memberikan layanan yang lebih baik serta memberikan customer journey dan experience yang lebih baik kepada konsumen maupun mitra bengkel, Otoklix resmi meluncurkan website versi terbaru. Pembaruan website Otoklix ini dilakukan di semua sisi baik User Interface (UI), User Experience (UX), System, dan juga Content.

Untuk merayakan hadirnya website baru Otoklix ini, perusahaan mengadakan promo PAKOTO, yaitu Pakai Aplikasi Otoklix. Semua pengguna aplikasi Otoklix bisa mendapatkan diskon voucher sebesar Rp150.000.

Berita Lainnya