sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tuan Tigabelas keluar dari zona nyaman

Tuan Tigabelas dan Weird Genius mencoba cara baru untuk mengomunikasikan produk-produk teknologi pada anak muda.

Firda Cynthia
Firda Cynthia Selasa, 23 Jun 2020 12:01 WIB
Tuan Tigabelas keluar dari zona nyaman
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 72347
Dirawat 35349
Meninggal 3469
Sembuh 33529

Baru-baru ini, Tuan Tigabelas mencoba keluar dari zona nyamannya. Ditantang Realme untuk menciptakan lagu hip-hop rap dan berkolaborasi dengan Weird Genius dalam tema teknologi dan semangat anak muda.

Tuan Tigabelas merupakan seorang rapper yang dikenal dengan hip-hop dan lirik-lirik karyanya yang sarat kritik sosial. Dia mengawali kariernya sejak 2007 dan berlanjut pada 2009 ketika mulai menulis lagu-lagunya sendiri. Pada 2011, dia membentuk band hip-hop pertamanya dengan nama Rebel Education Project (REP) dan menjadi vokalis di band tersebut. Melalui band itu pula dia merilis album pertamanya yang berjudul Letter To pada 2014.

2016 adalah titik balik Tuan Tigabelas di karir musiknya memulai karier solo. Tidak mudah baginya untuk memulai level musik baru itu dan membuat nama panggung baru, Tuan Tigabelas.

“Tidak ada filosofi rumit di balik nama itu. Tuan artinya laki-laki dewasa dan saya lahir pada 13 Oktober. Jadi, saya memilih Tuan Tigabelas untuk nama panggung saya dan saya pikir itu cukup menarik,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id, Selasa (23/6).

Undangan untuk manggung mulai berdatangan dan membuatnya bersemangat menciptakan lagu-lagu lainnya. Sampai akhirnya dia menciptakan album solo pertamanya bertajuk Harimau Soematra yang rilis pada Juli 2019.

Setelah meniti karir bermusiknya itu, salah satu dari merek teknologi di Indonesia pun mendatanginya dan menantangnya menciptakan sesuatu yang berbeda.

“Saya diundang Realme membuat karya lagu untuk memperkenalkan salah satu seri baru mereka, Realme Narzo. Salah satu alasan Realme berkolaborasi dengan saya adalah karena seri baru mereka memiliki kinerja tinggi di kelasnya, seperti musik rap dan hip-hop yang perlu memiliki kinerja yang baik saat bernyanyi. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri karena saya tidak pernah membuat lagu bertema teknologi dengan semangat anak muda sebelumnya,” kata Tuan Tigabelas.

Mengiringi peluncuran produk Realme terbaru, Tuan Tigabelas pun menciptakan lagu dengan lirik bertema teknologi dan semangat anak muda diiringi musik bergaya EDM dari Weird Genius. Realme menghadirkan "Narzo Song" yang mengisahkan seri baru Realme Narzo yang berfokus pada kinerja sehingga anak muda lebih antusias menjalani hari dan mengeksplorasi potensi mereka.

Sponsored

Di You Tube, lagu ini sudah dilihat lebih dari 950.000 penonton secara langsung melalui acara peluncuran Realme pada 16 Juni lalu, ketika lagu tersebut debut. 

Berita Lainnya