sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

So sweet Messi, di tengah lapangan Ia video call dengan anaknya

Setelah pertandingan, Messi berbagi percakapan emosional dengan keluarganya,

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 11 Jul 2021 16:55 WIB
<i>So sweet</i> Messi, di tengah lapangan Ia <i>video call</i> dengan anaknya

Lionel Messi sangat emosional setelah mengakhiri penantian panjangnya untuk memenangkan trofi internasional utama bersama Argentina. Setelah selebrasi, ia langsung video call dengan keluarganya untuk bersama-sama merayakan gelar juaranya,

Pemain berusia 34 tahun, yang saat ini berstatus bebas transfer setelah kontraknya di Barcelona berakhir, langsung bersimpuh ketika pluit akhhir berbunyi. Ia begitu lega.

Itu adalah rintangan besar yang dilewati untuk pemenang Ballon d'Or enam kali. Messi pernah ada di momen final pada empat kesempatan tiga kali di Copa America dan sekali di Piala Dunia. Baru kali ini dia merasakan juara saat berseragam Timnas.

Pertandingan ditentukan oleh gol di pertengahan babak pertama dari Angel Di Maria, yang melakukan lob kepada kiper Manchester City Ederson menyusul umpan sempurna dari Rodrigo De Paul.

Messi, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dan topskor, seharusnya bisa mencetak gol sendiri di Maracana, tetapi dia terpeleset ketika satu lawan satu melawan Ederson.

Beruntung itu bukan masalah besar. Toh 16 tahun setelah melakukan debutnya untuk Argentina, Messi akhirnya mendapatkan gelar internasional.

Torehan ini, membungkam kritik yang selalu menunjukkan kurangnya keberhasilan Messi dengan negaranya yang sering dijadikan alasan mengapa ia tidak dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa, meskipun cemerlangan di level klub.

Setelah pertandingan, Messi berbagi percakapan emosional dengan keluarganya, dan tertangkap kamera sedang berhadapan dengan putranya, Ciro, dan menunjukkan kepadanya medali juara. Ia juga menunjukkan medali itu kepada istrinya Antonella.

Sponsored

“Ini gila, kebahagiaan yang saya rasakan bukanlah sesuatu yang bisa dijelaskan. Saya telah meninggalkan kesedihan sebelumnya tetapi saya tahu bahwa pada satu titik itu akan terjadi," kata Messi kepada jurnalis Roy Nemer, seperti dikutip Mirror, Sabtu (10/7) waktu Brasil.

“Saya sangat percaya diri dengan skuad ini yang semakin kuat sejak Copa America terakhir. Ini adalah sekelompok pemain terbaik, yang selalu mendorong maju, yang tidak pernah mengeluh tentang apa pun," kata Messi lagi.

"Kebahagiaannya luar biasa. Saya sudah memimpikan ini berkali-kali. Tak bisa dipercaya bahwa kami adalah juara, atas apa yang telah kami capai. Tapi saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang akan bertahan dalam sejarah, bukan hanya karena kami adalah juara Amerika tetapi karena kami mengalahkan Brasil di negara mereka,” ujar Messi bangga.

Berita Lainnya