sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Yuk cari tahu kelemahan menggunakan WhatsApp Web

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari WhatsApp Web, namun ada sederet kelemahannya. Apa itu?

Tri Kurniawan
Tri Kurniawan Selasa, 19 Jan 2021 17:55 WIB
Yuk cari tahu kelemahan menggunakan WhatsApp Web
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

WhatsApp menjadi salah satu platform pengiriman pesan populer yang dipakai oleh hampir semua pengguna ponsel di seluruh dunia. Seiring perkembangannya, saat ini telah banyak aplikasi sadap WhatsApp jarak jauh, salah satunya WhatsApp Web.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan situs ini. Namun di balik keuntungan tersebut, ternyata WhatsApp Web memiliki sederet kelemahan. Berikut kelemahan menggunakan WhatsApp Web seperti dikutip harapanrakyat.com.

Kelemahan menggunakan situs WhatsApp Web

1. Tidak dapat melakukan panggilan online

Salah satu fitur yang paling berguna dalam aplikasi WhatsApp adalah panggilan online-nya yang dapat mempermudah pengguna dalam melakukan telepon secara daring. Dengan melakukan sebuah panggilan menggunakan aplikasi ini, maka Anda tidak perlu menguras pulsa melainkan hanya menggunakan paket data yang telah terdaftar.

Nah, WhatsApp Web tidak menunjang fitur panggilan online. Dus, jika Anda menggunakan WhatsApp Web, maka fitur panggilan ini tidak dapat digunakan. WhatsApp Web tidak akan mengizinkan Anda untuk melakukan panggilan online. Jika Anda mencoba untuk melakukan panggilan online, maka situs tidak akan merespons.

2. Menguras baterai

Kelemahan menggunakan WhatsApp Web selanjutnya adalah menguras baterai. Daya tahan baterai di ponsel Anda akan cepat habis jika terlalu sering menghubungkannya dengan situs WhatsApp Web. Selain itu, terlalu sering menghubungkan akun WhatsApp dengan penyadap WhatsApp Web akan menyebabkan ponsel cepat panas meskipun tidak digunakan.

Sponsored

Penyadap ini memiliki sistem kerja dengan mengirimkan informasi pada server situs secara terus-menerus. Hal itulah yang menyebabkan kinerja baterai meningkat dan suhunya jadi lebih tinggi dan panas. Kondisi ini juga dapat membuat baterai ponsel Anda jadi lebih boros dan cepat lowbat meskipun sedang tidak digunakan sama sekali.

Oleh karena itu, jika Anda sudah merasa nyaman menggunakan WhatsApp Web, maka jangan terlalu sering untuk menghubungkannya pada perangkat personal computer (PC) agar baterai ponsel tetap awet. Gunakan seperlunya saja dan batasi penggunaan tersebut. Jika Anda terlalu sering menggunakannya, maka baterai ponsel akan cepat rusak.

3. Memerlukan akses internet yang kuat

Situs satu ini tidak akan bekerja secara optimal jika koneksi internet sangat lemah. Apabila Anda sudah nyaman menggunakan aplikasi penyadap satu ini, maka pastikan akses internet yang dimiliki sangat kuat.

Meski demikian, masih saja banyak orang yang memilih untuk memakai situs ini karena penggunaannya yang tidak memerlukan memori penyimpanan lagi.

Sebelumnya penyadap akun WhatsApp satu ini hanya berupa situs yang bisa dikunjungi oleh semua orang, namun saat ini WhatsApp Web juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. Meski terdapat sejumlah kelemahan, namun situs WhatApp Web cukup terkenal karena masih sering menjadi trending di pencarian. Banyak yang menggunakan situs ini untuk menyadap WhatsApp meskipun terbilang sedikit ribet karena harus memakai laptop.

4. Tidak bisa digunakan ketika ponsel dalam keadaan mati

WhatsApp Web dapat digunakan dengan kondisi ponsel menyala sehingga pesan singkat WhatsApp bisa bekerja dan tetap berjalan. Akan tetapi ketika Anda ingin menggunakan situs ini saat ponsel yang terhubung dengan akun WhatsApp yang disadap sudah dalam kondisi mati, maka proses penyadapan tidak bisa dilakukan. Hal itu dikarenakan untuk menyadap akun WhatsApp menggunakan situs ini, kondisi ponsel harus dalam keadaan menyala.

Jika Anda ingin memilih WhatsApp Web untuk menyadap akun WhatsApp, maka pastikan terlebih dahulu ponsel yang terhubung pada akun dalam kondisi menyala dan baterainya masih terisi. Sangat penting bagi Anda untuk selalu mengetahui cara penggunaan agar tidak terjadi kesalahan atau sesuatu yang dapat merugikan. Kelemahan menggunakan WhatsApp Web sangat sedikit jika dibandingkan dengan aplikasi penyadap lainnya.

Itulah beberapa kelemahan yang dimiliki oleh WhatsApp Web yang perlu Anda ketahui. Meskipun memiliki beberapa kelemahan, namun situs ini juga memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satunya adalah lebih hemat dalam persoalan biaya lantaran bisa dikunjungi secara gratis tanpa harus membayar terlebih dahulu. Tak hanya itu, situs ini juga bebas dari iklan yang menjadi pengganggu.

Berita Lainnya