sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Peluang bisnis sewa perlengkapan bayi

Orang tua mulai mempertimbangkan untuk menyewa perlengkapan bayi ketimbang membeli.

Qonita Azzahra
Qonita Azzahra Rabu, 12 Okt 2022 14:41 WIB
Peluang bisnis sewa perlengkapan bayi

Founder & CEO Babonbo Duygu Sefa menguraikan, ada beberapa hal yang membuat orang tua lebih memilih untuk menyewa perlengkapan bayi ketimbang membeli. Pertama ialah karena menyewa perlengkapan bayi lebih hemat, orang tua hanya harus membayar per penggunaan saja. Barang yang diterima oleh penyewa pun dapat dipastikan dalam kondisi bersih dan sudah disterilkan sehingga barang benar-benar higienis.

Selain itu, dengan menyewa tidak ada tumpukan barang yang sudah tidak terpakai di rumah. Karena setelah habis masa sewa, orang tua harus mengembalikan peralatan bayi yang mereka pinjam. 

“Biasanya orang tua mengeluarkan budget banyak untuk membeli perlengkapan bayi. Dan pengeluaran ini rutin. Padahal pemakaian tidak akan lama dan semua akan berakhir disimpan saja atau dibuang. Ini jelas tidak baik untuk lingkungan,” jelas pemilik startup jasa rental perlengkapan bayi seperti dikutip Alinea.id dalam channel Youtube MumAabboard Life, Kamis (29/9).

Hal ini pun diamini oleh dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Internasional Sentosa, Bandung Arianta Albertus. Dia bilang, dengan menyewa, orang tua dapat mengatur sendiri seberapa lama waktu anak akan memakai peralatan bayi yang dibutuhkan, mengingat pertumbuhan bayi berlangsung cukup cepat. Ini penting sebagai pertimbangan agar orang tua bisa berhemat.

Tidak hanya itu, meskipun perlengkapan yang disewakan merupakan barang bekas,namun kualitas barang yang disewakan masih terjaga baik. Pun dengan kebersihannya. Ini lantaran pemilik penyewaan akan selalu merawat barang-barang yang disewakan untuk menjaga reputasi bisnisnya.

“Tapi orang tua juga harus memperhatikan betul sebelum menyewa, apakah ada yang kotor dari barang yang disewakan itu dan bagaimana dengan fungsi dan kegunaannya. Apakah barang aman dan bisa digunakan dengan baik atau tidak,” tegas Ariantana, saat dihubungi Alinea.id, Minggu (25/9).

Alinea.id mengulas peluang bisnis sewa perlengkapan bayi dalam artikel ini.

Ilustrasi Alinea.id/Firgie Saputra.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid