sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Strategi ritel mendongkrak penjualan di tengah lesunya daya beli

Peritel menawarkan diskon besar-besaran untuk menarik pembeli.

Syah Deva Ammurabi
Syah Deva Ammurabi Jumat, 21 Agst 2020 09:57 WIB
Strategi ritel mendongkrak penjualan di tengah lesunya daya beli

Untuk menyambut momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menyelenggarakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2020. Tahun ini merupakan kali keempat Hippindo menggelar hajatan diskon besar-besaran tersebut. 

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menganggap pesta diskon ini adalah momentum pemulihan ekonomi nasional. Dia optimistis perekonomian Indonesia akan terhindar dari ancaman resesi bila roda kegiatan ritel kembali bergerak.

“Kita jangan saving (menabung). Kondisi saat ini kita harus spend (membelanjakan uang). Pemerintah sudah membantu dengan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan Pemda DKI dengan banyak sekali bansos. Itu semua akan menggerakkan ekonomi. Marilah kita beli offline maupun online, kita beli ke tetangga kita, kita beli merek-merek lokal, bangga buatan Indonesia,” tegasnya di Jakarta, Jumat (7/8).

Iming-iming diskon menjadi salah satu strategi yang dilancarkan peritel di tengah lesunya daya beli masyarakat. Harapannya, berbagai diskon ini akan mengerek penjualan ritel yang mengalami pertumbuhan negatif sejak akhir tahun 2019.

Sponsored

Alinea.id mengulas geliat ritel menawarkan diskon di tengah anjloknya penjualan dalam artikel ini.

Berita Lainnya