close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
icon caption
Infografis
Jumat, 21 Agustus 2020 09:57

Strategi ritel mendongkrak penjualan di tengah lesunya daya beli

Peritel menawarkan diskon besar-besaran untuk menarik pembeli.
swipe

Untuk menyambut momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menyelenggarakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2020. Tahun ini merupakan kali keempat Hippindo menggelar hajatan diskon besar-besaran tersebut. 

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menganggap pesta diskon ini adalah momentum pemulihan ekonomi nasional. Dia optimistis perekonomian Indonesia akan terhindar dari ancaman resesi bila roda kegiatan ritel kembali bergerak.

“Kita jangan saving (menabung). Kondisi saat ini kita harus spend (membelanjakan uang). Pemerintah sudah membantu dengan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan Pemda DKI dengan banyak sekali bansos. Itu semua akan menggerakkan ekonomi. Marilah kita beli offline maupun online, kita beli ke tetangga kita, kita beli merek-merek lokal, bangga buatan Indonesia,” tegasnya di Jakarta, Jumat (7/8).

Iming-iming diskon menjadi salah satu strategi yang dilancarkan peritel di tengah lesunya daya beli masyarakat. Harapannya, berbagai diskon ini akan mengerek penjualan ritel yang mengalami pertumbuhan negatif sejak akhir tahun 2019.

Alinea.id mengulas geliat ritel menawarkan diskon di tengah anjloknya penjualan dalam artikel ini.

img
Syah Deva Ammurabi
Reporter
img
Kartika Runiasari
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan