logo alinea.id logo alinea.id
Ari Adil

Ari Adil

Ari merupakan Independent Wealth Management Advisor

Ari Adil adalah pria dibalik suksesnya inovasi dan inistiatif dari beberapa produk dan layanan wealth management di Indonesia. Salah satu catatan suksesnya adalah memunculkan skema kolaborasi pertama di Indonesia antara perusahaan manajer investasi lokal dengan perusahaan manajer investasi global pada tahun 2016 untuk mengelola Reksa Dana yang dapat berinvestasi seluruh portofolionya di efek saham syariah luar negeri.

Ari juga instrumental dan berperan signifikan dalam menyediakan solusi produk dan layanan perusahaan tempatnya bekerja sehingga perusahaan tersebut diangugerahi gelar “The Best Mutual Fund Provider in Indonesia” pada tahun 2017 dari Global Banking and Finance Magazine London, Inggris.

Selain itu, pada tahun 2007 Ari berhasil membawa perusahaan penasihat investasi milik asing pertama di Indonesia untuk mendapatkan izin usaha sebagai perusahaan penasihat investasi dari BAPEPAM & LK (saat ini OJK). Lulus dari Teknik Industri, Universitas Indonesia pada tahun 1998, Ari melanjutkan pendidikannya dan dianugerahi gelar Master of Commerce (M.Com) di bidang Akuntansi dan Keuangan dari The University of Sydney, Sydney, Australia.

Saat ini Ari mengantongi lisensi sebagai CFP (Certified Financial Planner) serta Wakil Manajer Investasi (WMI) dari OJK. Berkarir selama hampir 15 tahun di industri pasar modal dan wealth management baik di Indonesia maupun di luar negeri, Ari juga aktif menjadi pembicara di forum nasional maupun internasional di Indonesia yang berhubungan dengan investasi di Reksa Dana dan wealth management.