sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bencana badai petir di Swiss dan Jerman

Hujan terus-menerus dalam beberapa hari terakhir telah membuat sungai meluap.

Eqqi Syahputra
Eqqi Syahputra Rabu, 14 Jul 2021 10:08 WIB
Bencana badai petir di Swiss dan Jerman

Badai petir musim panas yang besar, telah menyebabkan kerusakan yang luas dan banjir di negara Jerman dan Swiss.

Polisi Swiss melaporkan, hanggar bandara lokal di Kota Selatan Magadino sebagian ambruk, karena angin kencang dan hujan lebat semalaman. Tidak ada korban cedera yang dilaporkan, namun beberapa beberapa pesawat rusak.

Sementara itu, pohon tumbang ke jalan dan rel kereta api di Zurich, menyebabkan kekacauan perjalanan bagi para komuter.

Swiss sendiri juga telah memperingatkan warganya bahwa beberapa sungai dapat meluap, sementara beberapa jalur Alpen ditutup sementara karena hujan salju yang lebat.

Lebih dari empat sentimeter hujan turun di Zurich dan lebih dari 3,1 sentimeter hujan turun hanya dalam 10 menit di Waldegg di dekatnya, demikian menurut penyiar SRF.

Pejabat di ibu kota, Bern, sedang mempersiapkan kemungkinan banjir dengan memasang bendungan terapung. Layanan meteorologi negara itu telah memperingatkan bahwa hujan lebih lanjut diperkirakan akan turun, dan juga mendesak masyarakat agar berhati-hati terhadap potensi tanah longsor.

Di negara tetangganya, Jerman, para pejabat telah memperingatkan badai ekstrem di wilayah Eifel, barat daya Cologne, dikarenakan curah hujan yang sangat deras.

Hujan terus-menerus dalam beberapa hari terakhir telah membuat sungai meluap. Sungai Rhine diperkirakan akan mencapai titik air tertinggi pertama pada Kamis atau Jumat besok, yang mana secara langsung akan memicu pembatasan pengiriman/shipping.

Sponsored

Namun, cuaca basah disambut baik oleh beberapa pejabat kehutanan di Jerman setelah tiga musim panas yang sangat kering berturut-turut.

Sumber : Euro News

Berita Lainnya