sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jurnalis AS hilang 10 tahun: Biden menuduh, Suriah menyangkal bertanggung jawab

Keluarga dari Autsin Tice mendesak untuk pemerintah Amerika Serikat untuk melakukan diplomasi

Aditya Putera Pratama
Aditya Putera Pratama Kamis, 18 Agst 2022 09:42 WIB
Jurnalis AS hilang 10 tahun: Biden menuduh, Suriah menyangkal bertanggung jawab

Austin Tice, jurnalis asal Amerika Serikat yang meliput situasi Suriah saat ini belum diketahui keberadaannya. Ia dilaporkan hilang pada tahun 2012, namun, Suriah menolak tanggung jawab pada kasus kehilangan warga AS ini.

Kementerian Luar Negeri Suriah menyangkal bahwa mereka telah menculik atau menyembunyikan warga Amerika yang memasuki wilayahnya, atau tinggal di daerah – daerah di bawah kedaulatan dan otoritas pemerintah Suriah. Sementara itu, dalam peringatan 10 tahun kehilangan Austin Tice di Gedung putih, Presiden Amerika Serikat John Biden yakin bahwa Austin Tice ditahan pemerintahan Basshar Assad.

“Kami tahu dengan pasti bahwa dia telah ditahan oleh pemerintah Suriah. Namun, pernyataan tersebut ditolak oleh pemerintah Suriah bahwa mereka tidak melakukan apapun kepada Austin Tice,” kata Biden dikutip The Guardian.

Dikutip dari The New York Times, keluarga dari Autsin Tice mendesak untuk pemerintah Amerika Serikat untuk melakukan diplomasi agar bisa membebaskan atau memberitahu kondisi terkininya.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid