sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dicopot dari posisi dirjen, Achmad Yurianto kini jadi Staf Ahli Menkes

Terawan berharap, Yurianto dapat mengemban tugas dengan baik pada posisi barunya.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Jumat, 23 Okt 2020 19:32 WIB
Dicopot dari posisi dirjen, Achmad Yurianto kini jadi Staf Ahli Menkes
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 569.707
Dirawat 81.669
Meninggal 17.589
Sembuh 470.449

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto melantik Achmad Yurianto sebagai Staf Ahli Menkes Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi, pada Jumat (23/10). 

Sebelumnya, mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 itu menjabat Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal," kata Menkes Terawan Agus Putranto, dalam sambutannya.

Terawan berharap, Yurianto dapat mengemban tugas dengan baik di posisi barunya. Dia juga meminta, agar kinerja yang telah ditorehkan selama menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dapat diteruskan.

Sponsored

Yurianto diminta, agar situasi pandemi menjadi momentum untuk terus berinovasi guna memberikan kemudahan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan khususnya layanan digital.

"Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian saudara selama ini melaksanakan tugas sebagai Dirjen P2P dengan baik dan semoga pengalaman selama ini dapat bermanfaat dalam mengemban tugas di tempat baru," tandas Terawan.

Dasar pelantikan Yuri melalui Surat Keputusan Presiden Nomor 155/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenkes.

Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Sabtu, 05 Des 2020 16:12 WIB
Geliat staycation pengusir penat

Geliat staycation pengusir penat

Jumat, 04 Des 2020 16:55 WIB
Berita Lainnya