sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

AHY resmi daftar sebagai calon ketum Demokrat

Kongres V Partai Demokrat akan menghasilkan ketua umum baru.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Minggu, 15 Mar 2020 09:26 WIB
AHY resmi daftar sebagai calon ketum Demokrat
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 939.948
Dirawat 149.388
Meninggal 26.857
Sembuh 763.703

Agus Harimurti Yudhoyono resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat. Putra pertama Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini didampingi istrinya, Annisa Larasati Pohan saat mencalonkan dirinya.

"Dengan ini saya menyampaikan pendaftaran saya sebagai calon Ketum Demokrat," kata AHY di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3).

AHY berharap, pendaftarannya ini dapat diterima dan dicek dengan baik oleh panitia. "Semoga dapat diterima dan dapat verifikasi dengan baik oleh panitia," sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, anak pertama Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono hendak mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres kelima partai berlambang mercy tersebut.

Rencana tersebut dikemukakan Ketua Media Center Kongres V Partai Demokrat, Imelda Sari.

"Akan mendaftar di JCC (Senayan), pukul 08.00 WIB," kata Imelda lewat keterengan tertulis, Jakarta, Minggu (15/3).

Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan menanggalkan jabatannya sebagai ketua umum dalam kongres ke-V Partai Demokrat pada Minggu (15/3).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, saat mengumumkan agenda kongres Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Sponsored

"Pak SBY sebagai ketum dan kami semua adalah timnya yang telah bekerja lima tahun penuh, akan menyelenggarakan kongres untuk memberi kesempatan yang baru kepada pemimpin baru di Partai Demokrat," kata Hinca.

Hinca memastikan, Kongres V Partai Demokrat akan menghasilkan ketua umum baru. Sebab, SBY telah menyampaikan kepada pengurus partai ihwal keinginannya untuk mengakhiri kepemimpinannya dengan tenang.
 

Berita Lainnya
×
img