sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Anak Abu Rara penusuk Wiranto jalani deradikalisasi

Polisi tengah fokus mengembalikan kondisi anak Abu Rara yang pernah didoktrin paham radikalisme.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 18 Okt 2019 20:48 WIB
Anak Abu Rara penusuk Wiranto jalani deradikalisasi

Polri tengah melakukan proses pemulihan kondisi anak Abu Rara alias Syahril Alamsyah berinisial RA (14) yang telah terdoktrin paham radikal dari orang tuanya.

Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan RA tengah menjalani proses deradikalisasi. RA diketahui tengah berada di Panti Sosial Handayani.

"Diberikan program deradikalisasi untuk memberikan pemulihan kondisinya yang sempat terpapar," kata Asep di Humas Polri, Jakarta, Jumat (18/10).

Menurut Asep, RA memang berstatus menjalani proses hukum. Kendati demikian, ia diproses dengan cara khusus karena usianya yang masih di bawah umur.

Sponsored

"Yang bersangkutan masih berstatus anak berhadapan dengan hukum," tuturnya.

Seperti diketahui, Abu Rara menyediakan tiga bilah pisau kunai untuk isterinya FA dan anaknya RA. Namun RA tidak menggunakannya karena takut melakukan aksi amaliyah yang telah direncanakan.

Abu Rara dan FA kemudian melakukan amaliyah dengan menusuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Wiranto dengan menusuk perutnya. Wiranto ditusuk di Lapangan Alun-Alun Pandeglang, Banten pada 10 Oktober 2019.