sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Antisipasi pemudik Iduladha, polisi mulai sekat Tol Cikampek

Lonjakan mobilitas masyarakat diprediksi akan terjadi jelang libur Iduladha.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Sabtu, 17 Jul 2021 13:00 WIB
Antisipasi pemudik Iduladha, polisi mulai sekat Tol Cikampek

Kepolisian mulai melakukan penyekatan di Km 31 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang ada di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (16/7) dini hari. Penyekatan dilakukan hingga 20 Juli 2021 mendatang bertujuan untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat jelang libur Iduladha.

“Mulai pukul 00.00 WIB 16 Juli 2021, kami mulai melakukan penyekatan di jalur tol Km 31, Cikarang,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksawan, dikutip Sabtu (17/7).

Dia memprediksi lonjakan mobilitas masyarakat akan terjadi jelang libur Iduladha. Penyekatan disebut mampu menekan mobilitas masyarakat sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19.

“Penyekatan tersebut merupakan bentuk antisipasi terhadap masyarakat yang akan keluar untuk memanfaatkan libur Iduladha,” sambungnya.

Sponsored

Dia mengimbau masyarakat di luar sektor esensial dan kritikal agar tetap di rumah dan tak melakukan perjalanan pada masa libur Iduladha. Pasalnya, dia memastikan seluruh aparat akan langsung memutarbalikan kendaraan, sehingga masyarakat tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju Pulau Jawa.

“Jika pelaku perjalanan tidak bisa menunjukkan syarat perjalanan seperti surat hasil rapid antigen atau PCR dengan hasil negatif, sertifikat vaksin, dan STRP (surat tanda registrasi pekerja), maka akan diputarbalikan,” tegasnya.

Berita Lainnya
×
tekid