sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Baku tembak, dua anggota teroris MIT tertembak mati

Didik mengatakan, saat ini Satgas Madago Raya masih melakukan pengejaran terhadap anggota MIT lainnya.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 11 Jul 2021 16:57 WIB
Baku tembak, dua anggota teroris MIT tertembak mati

Baku tembak kembali terjadi di Poso antara Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya dengan Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora. Insiden tersebut terjadi di Pegunungan Batu, Dusun 6 Tokasa, Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (11/7).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto menyatakan, baku tembak terjadi pukul 03.00 WIB. Dari baku tembak itu, dua anggota MIT terkena tembakan. "Dua meninggal dunia," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (11/7).

Didik mengatakan, saat ini Satgas Madago Raya masih melakukan pengejaran terhadap anggota MIT lainnya. Di sisi lain, dua anggota MIT yang meninggal dunia akan dievakuasi ke RS Bhayangakara, Palu.

"Akan dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Palu besok (12/7)," ucap Kasatgas Humas Madago Raya itu.

Sponsored

Dia menjelaskan, diduga terdapat anggota Ali Kalora lainnya yang juga terkena tembakan. Namun, belum diketahui keberadaan dan kondisinya. "Kendalanya cuaca yang berawan dan medan yang membuat helikopter sulit turun," ujarnya.

Sebelumnya, baku tembak juga terjadi antara Satgas TNI Polri dengan kelompok MIT Poso, pada Senin 1 Maret 2021. Dalam kontak tembak itu, 2 DPO MIT Poso tewas dan 1 anggota TNI gugur atasnama Praka Dedi.

Berita Lainnya