logo alinea.id logo alinea.id

Baru dari Austria, Prabowo langsung melayat ke rumah SBY

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melayat ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 03 Jun 2019 16:32 WIB
Baru dari Austria, Prabowo langsung melayat ke rumah SBY

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melayat ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Prabowo yang baru saja tiba dari Austria setelah perjalanan ke luar negeri langsung bertakziah sebagai bentuk duka cita atas wafatnya mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Prabowo tiba di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (3/6) pukul 16.09 WIB.

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Selain itu, tampak menyambut juga besan SBY, Hatta Rajasa, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Wasekjen Andi Arief, dan Ketua Divisi Komunikasi Publik Imelda Sari.

Prabowo yang mengenakan pakaian safari khas berwarna putih, celana hitam, dan peci hitam itu datang bersama Sekjen Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Muzani.

Setelah turun dari mobilnya, Prabowo langsung bersalaman dengan Andi Arief dan pengurus Partai Demokrat lainnya yang berdiri menyambutnya. Sayangnya Prabowo tak mengucapkan sepatah kata pun.

Prabowo yang juga merupakan calon presiden koalisi yang didukung oleh Partai Demokrat itu sempat melambaikan tangan ke hadapan awak media sebelum bersalaman dengan SBY.

Prabowo pun melakukan gerakan hormat terlebih dahulu saat berhadapan dengan SBY yang kemudian dibalas hormat oleh SBY. Prabowo dan Muzani kemudian masuk ke dalam rumah bersama dengan SBY dan rombongan.

Sebelum menerima kedatangan Prabowo, SBY sempat menyampaikan ucapan terima kasih terhadap awak media yang berada di depan rumahnya.

Sponsored

“Terima kasih perhatian dan doanya, semoga kebaikan teman-teman wartawan dibalas oleh Allah,” ucap SBY di depan kediamannya, Senin (3/6).

Seperti diketahui, istri SBY, Kristiani Herrawati Yudhoyono, wafat pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura. Almarhum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, pada Minggu (2/6).