sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Butuh 2 hari evakuasi rombongan Kapolda Jambi melalui jalur darat

Basarnas Jambi kerahkan 11 personel untuk evakuasi rombongan Kapolda Jambi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 19 Feb 2023 20:04 WIB
Butuh 2 hari evakuasi rombongan Kapolda Jambi melalui jalur darat

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, pihaknya menerjunkan belasan orang untuk mengevakuasi helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi dan melakukan pendaratan darurat. Helikopter itu mendarat darurat di hutan Desa Tamiai, Kecamatan Batang, Kerinci, Jambi.

"Saat ini dari Basarnas Jambi telah menerjunkan 11 personel menuju lokasi kejadian," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (19/2).

Dijelaskan Kornelis, tim pertama terdiri dari delapan personel Rescue Pos SAR Kerinci. Tim ini akan melakukan evakuasi dengan jalur darat menggunakan Rescue truck dan Motor Trail. 

"Estimasi sampai lokasi sekitar 2 hari," ucapnya. 

Sponsored

Selanjutnya, diterjunkan personel Rescue Basarnas Jambi sebanyak tiga orang bergabung dengan personil dari Polda Jambi, TNI, dan Dokpol menggunakan Helikopter milik SinarMas. Tim ini diestimasikan sampai di sekitar lokasi kejadian 40-45 menit.

Dia menyebut, personel Basarnas Jambi, antara lain peralatan ekstrikasi, peralatan vertical rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi Hp Satelit.

Dijelaskannya, tim menerima info awal pukul 13.00 WIB bahwa hellikopter milik Polairud Polda Jambi dengan nomor P-3001 Bell 412 dengan rute Jambi-Kerinci mendarat darurat di hutan Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Berdasarkan informasi, terdapat sembilan manifes di dalamnya. 

Berita Lainnya
×
tekid