sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Basarnas serahkan 8 kantung serpihan SJ-182 ke Polri dan KNKT

Lima kantong potongan tubuh manusia korban SJ-182 diserahkan ke DVI Polri.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Minggu, 10 Jan 2021 14:54 WIB
Basarnas serahkan 8 kantung serpihan SJ-182 ke Polri dan KNKT

Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menerima 8 kantung berisi serpihan pesawat dan potongan tubuh dari penumpang Sriwijaya Air SJ-182 dari petugas yang melakukan evakuasi di perairan Kepulauan Seribu.

"Telah menyerahkan kepada kami berupa tiga kantong serpihan pesawat, kemudian lima kantong potongan manusia," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman, saat konferensi pers di Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Seluruh kantung itu telah diserahkan kepada tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk dilakukan pemeriksaan.

"Selanjutnya dari barang bukti ini, saya akan  menyerahkan kepada DVI dan KNKT untuk dilaksanakan pemeriksaan," terang Rasman.

Sponsored

Sebelumnya, Posko Antemortem DVI Polri sudah menerima 12 laporan dari keluarga korban insiden jatuhnya pesawat udara Sriwijaya Rute Jakarta-Pontianak Call Sign SJ-182. Juga sudah menerima satu kantong bagian tubuh korban.

“Sampai saat ini kita telah menerima data-data dari keluarga yang hadir, 12 orang. Dan, kita telah menerima satu kantong jenazah, berupa body part,” ujar Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Asep Hendradiana dalam keterangan pers virtual, Jakarta Timur, Minggu (10/1).

Berita Lainnya