sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Berkolaborasi dengan TNI AU, Padi Reborn tampil di udara

Padi Reborn tampil di pesawat Boeing 737 milik TNI AU Skuadron 17 dengan membawakan lima lagu lawas mereka.

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Sabtu, 06 Apr 2019 14:05 WIB
Berkolaborasi dengan TNI AU, Padi Reborn tampil di udara

Grup musik asal Surabaya, Padi Reborn, membuat gebrakan dengan mengadakan pertunjukan di pesawat Boeing 737 milik TNI AU Skuadron 17 yang terbang di atas ketinggian 15.000 kaki pada Sabtu (6/4). 

Padi Reborn yang beranggotakan Andi Fadly Arifuddin pada vokal, Satriyo Yudi Wahono atau Piyu pada gitar, Ari Tri Sosianto pada gitar, Surendro Prasetyo atau Yoyo pada drum, dan Rindra Risyanto Noor pada bas tampil membawakan lima lagu unggulan mereka, yaitu Begitu Indah, Mahadewi, Tempat Terakhir, Semua Tak Sama, dan Sobat.

"Ini suatu kehormatan bagi kami, Padi Reborn, untuk melakukan joy flight, bermain musik di dalam pesawat TNI AU," kata Fadly, sang vokalis.

Sementara itu, gitaris dan pencipta hampir seluruh lagu Padi, Piyu, mengatakan bahwa pertunjukan musik seperti ini merupakan yang pertama di Indonesia. Momen itu terasa lebih istimewa karena menyambut hari ulang tahun ke-73 TNI AU pada 9 April 2019 sekaligus berdekatan dengan hari ulang tahun ke-22 Padi yang jatuh pada 8 April 2019.

"Kami bersyukur sekali ini menjadi momen berharga bagi kami maupun TNI Angkatan Udara. Semoga semua bisa lebih baik, TNI AU juga semakin profesional, militan, dan inovatif," ujar Piyu.

Kasubdispenpum Dispen AU Kolonel Sus Muhammad Yuris mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan kerja sama dengan Padi Reborn.

"Ini merupakan perwujudan kemanunggalan TNI AU bersama rakyat. TNI AU berasal dari rakyat dan untuk rakyat," tegas Kolonel Yuris.

Pada 12 November 2007 Padi Reborn juga pernah menggelar pertunjukan spektakuler lewat kolaborasinya dengan TNI Angkatan Laut di atas geladak KRI Teluk Mandar. Penampilan itu menandai peluncuran album kelima mereka Tak Hanya Diam.

Sponsored

Bagi Fadly, pengalaman terbang sambil bermain musik merupakan pengalaman pertama baginya. Dengan latihan vokal yang cukup intens, kekhawatiran untuk mengatasi turbulensi berhasil diatasi.

"Jelas persiapannya sangat berbeda dan harus benar-benar matang supaya memberikan performa terbaik. Kami merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan TNI AU yang sangat terlatih dan profesional," tutur Fadly.

Acara yang diberi nama "Joy Flight with Padi Reborn" ini juga diikuti oleh tiga orang Sobat Padi, sebutan bagi penggemar grup musik itu, yang beruntung. Mereka terpilih setelah mengikuti kuis di akun Instagram Padi Reborn. Selain itu, beberapa warganet yang mengikuti akun Twitter TNI AU juga berkesempatan hadir menikmati sajian musik dari Padi Reborn.

Berita Lainnya