sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bom tas meledak di Bengkulu, satu orang jadi korban

Polisi belum memastikan bom tersebut terkait dengan jaringan teroris.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Sabtu, 11 Jan 2020 14:04 WIB
Bom tas meledak di Bengkulu, satu orang jadi korban
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 115056
Dirawat 37618
Meninggal 5388
Sembuh 72050

Sebuah bom meledak di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/1) pagi. Bom yang meledak di depan rumah warga, melukai pemilik rumah bernama Halidin, 60 tahun.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, bom tersebut dimasukkan dalam sebuah tas. Bom tas tersebut meledak sekitar pukul 06.40 WIB.

"Iya benar, tadi pagi ada ledakan di Seluma. Ada satu orang korban, yakni pemilik rumah itu sendiri," kata Sudarno saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (11/1).

Menurutnya, Halidin terluka di bagian badan dan kedua kakinya. Ia telah dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan.

Dia menjelaskan, peristiwa ini berawal saat Halidin membuka pintu rumahnya di pagi hari. Saat itu, ia melihat ada sebuah tas yang berada di depan pintu rumah. Saat Halidin membukanya, tas tersebut meledak dan melukainya.

Sudarno mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan ledakan bom tersebut terkaitan dengan jaringan teroris. Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara, untuk mengindentifikasi ledakan bom tersebut. 

"Kita belum bisa memberikan banyak informasi sebab anggota di lapangan masih bekerja. Nanti kalau ada perkembangan akan diberitahu kembali," ucapnya.

Pihak kepolisian saat ini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Kepolisian juga telah memasang garis polisi, agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi ledakan.

Sponsored
Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Minggu, 02 Agst 2020 16:26 WIB
Berita Lainnya