sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cermati hal ini sebelum tes online OSC 2019 dimulai

Tes Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id segera digelar pada 9 November 2019. Berikut yang harus diperhatikan saat tes nanti.

Tri Kurniawan
Tri Kurniawan Senin, 04 Nov 2019 18:00 WIB
Cermati hal ini sebelum tes online OSC 2019 dimulai
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 365.240
Dirawat 64.032
Meninggal 12.617
Sembuh 289.243

Tes Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id segera digelar pada 9 November 2019. Bagi yang sudah mendaftar dan berniat mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat tes nanti.

Head Project Officer Program OSC Medcom.id, Findo Gading menyebutkan, yang paling penting disiapkan sebelum tes berbasis daring itu dimulai adalah memastikan gawai, baik itu smartphone maupun laptop atau Personal Computer (PC) terkoneksi dengan sambungan internet.

"Pastikan gadget atau laptop/pc terhubung internet, kuota cukup. Login sebelum waktu dimulai," kata Findo kepada Medcom.id, Jakarta, Senin (4/11).

Findo mengatakan, persiapan pertama itu paling tidak dilakukan sepuluh menit sebelum tes dimulai. Sehingga, ketika sesi tes dimulai bisa langsung mengikuti.

Findo menambahkan, nantinya tes akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pagi dan siang.

Sementara itu, untuk jadwal lengkapnya, dapat dilihat di laman osc.medcom.id, menyesuaikan dengan perguruan tinggi yang dipilih. Pada sesi satu atau pagi dimulai pukul 10.00 sampai 12.00 siang.

"Sesi satu atau pagi mulai jam 10.00 dan sesi dua siang mulai jam 13.00 siang. Masing-masing sesi 10 dan 11 kampus. Waktu yang disediakan dua jam," terangnya.

Ia pun mengingatkan, agar menjawab semua soal. Karena tidak ada aturan pengurangan nilai atau nilai minus jika peserta salah menjawab soal.

Sponsored

Findo juga mengimbau peserta mengerjakan dengan tenang, karena waktu yang diberikan dua jam dengan 50 soal pilihan ganda.

Untuk soal sendiri, Findo menyebutkan, setiap pilihan perguruan tinggi akan memberikan soal yang berbeda. Jadi soal menyesuaikan perguruan tinggi yang dipilih.

"Kerjakan dengan tenang karena waktunya cukup lama. Jangan sampai ada soal yang tidak dijawab," seru Findo.

Berita Lainnya