sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dapat medali di Asian Games, dua anggota polri naik pangkat

Dua anggota Polri yang berpartisipasi di perhelatan Asian Games 2018 mendapat kenaikan pangkat.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 07 Sep 2018 16:52 WIB
Dapat medali di Asian Games, dua anggota polri naik pangkat
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 244676
Dirawat 57796
Meninggal 9553
Sembuh 177327

Polri memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat, terhadap dua anggotanya yang tampil dalam perhelatan Asian Games 2018. Kedua atlet itu memperoleh medali perunggu dari cabang sepak takraw.

Dua anggota Polri itu adalah Bripda Ayko Michele Kapito dan Bripda Andi Trisandi Saputra S. Dengan penghargaan ini, pangkat keduanya menjadi Briptu.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang dapat penghargaan, ada dua anggota polri yang menjadi wakil di Asian games,” ucap Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian, Jumat (7/9).

Tidak hanya dua orang itu saja anggota Polri yang ikut terlibat langsung dalam perhelatan olahraga terbesar di Asia itu. Sebanyak 14 anggota Polri menjadi atlet di beberapa cabang lainnya, yaitu voli, sepak bola, menembak dan air pistol.

Sponsored

Tito membeberkan, penghargaan berupa kenaikan pangkat memang diberikan hanya kepada dua atlet yang memperoleh medali. Kendati demikian, para atlet lainnya tetap diberikan penghargaan atas kontribusinya di Asian Games.

“Untuk rekan-rekan atlet yang dapat medali maupun yang belum dapat, mudah-mudahan dapat prestasi lebih baik di masa mendatang. Polri berterima kasih kepada rekan-rekan karena mengharumkan nama negara, nama bangsa, dan juga nama Polri,” ucapnya.

Tito juga mengutarakan kebanggaannya terhadap anggota lainnya yang telah melakukan pengamanan dengan sangat baik selama berlangsungnya Asian Games 2018. Ia juga berterima kasih kepada seluruh anggota Polri atas kontribusi langsung maupun tidak langsung, dalam ajang internasional itu.

Berita Lainnya