close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi. Foto Alinea
icon caption
Ilustrasi. Foto Alinea
Nasional
Kamis, 25 Mei 2023 13:09

Densus tangkap dua teroris di Jawa Timur

Keduanya berasal dari jaringan JI dan JAD.
swipe

Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap dua orang di Jawa Timur. Penangkapan dilakukan lantaran keduanya diduga terlibat dalam pidana terorisme.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, penangkapan dilakukan pada Rabu (23/5) dan Kamis (24/5).

"Densus 88 Anti Teror telah menangkap dua orang tersangka Tindak Pidana Terorisme di wilayah Jawa Timur," kata Ramadhan kepada wartawan, Kamis (25/5).

Ramadhan menyebut, keduanya kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Pertama adalah Y yang merupakan bagian dari Jaringan Islamiyah dan T dari jaringan Jamaah Ansharud Daulah.

"Saat ini kasus dan detail perkara masih dalam penyidikan untuk pengembangan selanjutnya," ujarnya.

Penangkapan teroris di Jawa Timur terakhir kali dilakukan pada tahun 2021. Penangkapan dilakukan terhadap dua teroris dari kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD).

"Kemudian di Jawa Timur ditangkap dua orang, satu berinisial NM (45) di Tulungagung dan LAM (25) di Nganjuk," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3).

Dari keduanya, disita barang bukti berupa dua senjata api (senpi), laptop, telepon genggam, dan buku tentang fiqih. 

img
Immanuel Christian
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan