sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Depo Plumpang terbakar, Pertamina evakuasi pekerja dan warga sekitar

Terminal Bahan Bakar Minyak Plumpang merupakan depo strategis yang dimiliki Pertamina.

Immanuel Christian
Immanuel Christian Jumat, 03 Mar 2023 22:02 WIB
Depo Plumpang terbakar, Pertamina evakuasi pekerja dan warga sekitar

Pertamina masih mencari penyebab dari terbakarnya Depo Integrated Terminal Jakarta, Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kebakaran terjadi malam ini, Jumat (3/3).

"Penyebab kejadian masih dalam proses investigasi," kata Manager Communication and CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan, dalam keterangan, Jumat (3/3).

Eko menyebut, Pertamina sedang fokus pada penanganan kebakaran dan melakukan evakuasi terhadap pekerja maupun warga di sekitar lokasi, ke area yang lebih aman.

"Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus berupaya maksimal menanggulangi kejadian ini," ujarnya.

Sebagai informasi, dari sejumlah unggahan di media sosial, tampak kobaran api besar disertai awan hitam dari kebakaran tersebut.

"Kebakaran terjadi pukul 20.11 WIB," tulis laporan Command Center DKI Jakarta dikonfirmasi Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto.

"Objek kebakaran pipa gas," tulis laporan tersebut lagi.

Berdasarkan info di media internal Pertamina, Terminal Bahan Bakar Minyak Plumpang merupakan depo strategis yang dimiliki Pertamina. Depo Plumpang menyuplai ke sekitar 20% kebutuhan BBM harian di Indonesia, atau ke sekitar 25% dari total kebutuhan SPBU Pertamina. 

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid